Search
Generic filters
Exact matches only

10 Atlit dengan Penghasilan Tertinggi di Dunia

0
6 months ago

Pada 2019 lalu forbes merilis daftar atlit dengan bayaran tertinggi di dunia. Dari daftar ini, 10 besarnya masih didominasi oleh para pemain basket dan para pesepakbola. Di  ranking 3 teratas, ditempati oleh bintang-bintang dari sepakbola.

Berikut ini daftar para pemain dengan penghasilan tertinggi tersebut!

  1. Lionel Messi

Lionel Messi menjadi atlit diurutan teratas pada daftar ini. Total pendapatan Messi mencapai 127 juta AS. Harta Messi terdiri dari gajinya di Barcelona yang sebesar 92 juta dollar AS dan dari iklan sebesar 35 juta dollar AS.

  1. Cristiano Ronaldo

Cristiano Ronaldo ada diurutan ke dua dengan total pendapatan sebesar 109  juta dollar AS. Kekayaan Ronaldo ini terdiri dari gajinya di Juventus sebesar 65 juta dollar AS dan dari iklan dan sponsor sebesar 44 juta dollar AS.

  1. Neymar

Di urutan ke 3 ada sang mega bintang asal negeri samba, Brasil, yaitu Neymar Jr. Neymar memiliki pendapatan sebesar 105 juta dollar AS yang terdiri dari gajinya di Paris Saint Germain sebesar 75 juta dollar AS dan dari iklan dan sponsor sebesar 30 juta dollar AS.

  1. Canelo Alvarez

Diurutan ke 4 datang dari olahraga tinju. Canelo Alvarez mengisi posisi ini dengan total pendapatan sebesar 94 juta dollar AS. Total pendapatan pria berkebangsaan Mexico ini terdiri dari 92 juta dollar AS gajinya dan 2 juta dollar AS dari iklan dan sponsor.

  1. Roger Federer

Petenis nomor 4 dunia, Roger Federer ada di urutan nomor 5 dalam daftar ini. Roger Federer memiliki pendapatan sebesar 93.4 juta dollar AS. Pendapatan tersebut terdiri dari 7.4 juta dollar AS gajinya dan 86 juta dollar AS dari iklan dan sponsor.

  1. Russel Wilson

Selanjut ada Russel Wilson dari cabang American Football. Quarterback kepunyaan Seattle Seahawks ini memiliki pendapatan sebesar 89.5 juta dollar AS yang terdiri dari 80.5 juta dollar AS gaji per tahunnya dan 9 juta dollar AS dari iklan dan sponsor.

  1. Aaron Rodgers

Urutan berikutnya masih dari cabang American Football, yaitu Aaron Rodgers. Quarterback kepunyaan Green Bay Packers ini memiliki total pendapatan sebesar 89.3 juta dollar AS yang terdiri dari gajinya sebesar 80.3 juta dollar AS dan iklan dan sponsor sebesar 9 juta dollar AS.

  1. LeBron James

LeBron James ada diurutan selanjut dengan total pendapatan sebesar 89 juta dollar AS. Pendapatan forward asal Los Angel Lakers itu terdiri dari 36 juta dollar AS gajinya di Lakers dan 53 juta dollar AS dari iklan dan sponsor.

  1. Stephen Curry

Stephen Curry menjadi pemain basket lainnya dalam daftar ini. Curry memiliki total pendapatan sebesar 79.8 juta dollar yang terdiri dari gajinya sebesar 37.8 juta dollar AS dan dari iklan dan sponsor sebesar 42 juta dollar AS.

  1. Kevin Durrant

Kevin Durrant melengkapi posisi 10 besar dalam daftar ini. Durrant memiliki pendapatan sebesar 65.4 juta dollar AS yang terdiri dari gajinya sebsar 30.4 juta dollar AS dan dari iklan dan sponsor sebesar 35 juta dollar AS.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

    Members
  • Active
  • New
  • Online
  • Groups
  • Active
  • Newest
1.
avatar
Yustisia Susandi
149206 points
Dark mode