Search
Generic filters
Exact matches only

3 Akademi Sepak Bola Terbaik di Dunia

0
8 months ago

Untuk mengembangkan sebuah klub sepak bola, akademi tim menjadi salah satu bagian yang memegang peranan sangat penting. Klub tidak harus selalu melulu membeli pemain dari klub lain untuk memperkuat tim. Klub dapat mempromosikan seorang pemain junior ke tim senior dari akademi mereka. Klub juga dapat menggunakan jasa pemain akademi untuk memperkuat tim senior jika klub kekurangan pemain karena cederanya para pemain senior.

Akademi sepak bola bisa diibaratkan sebuah pabrik yang mencetak berbagai talenta muda berbakat dan siap pakai. Selain itu, akademi sepak bola bisa menjual pemain-pemain yang telah mereka lahirkan ke klub lain dengan untuk menjadi pemasukan klub.

Nah, berikut ini 3 akademi sepak bola terbaik dunia yang telah menjadi bintang di klub-klub yang telah dibelanya!

  1. Ajax Youth Academy

Sejak Ajax pertama kali berdiri pada tahun 1900, akademi mereka telah melahirkan berbagai talenta muda yang menjadi bintang di klub yang mereka bela selama bertahun-tahun. Tidak ada yang meragukan kalau Ajax ini memupunyai akademi terbaik di dunia. Para alumni akademi Ajax yang telah menjadi pemain bintang diantaranya adalah Johan Cruyff, Rafael Van Der Vart, Van Der Sar, Dennis Bergkamp, Wesley Sneijder, Mathijs de light, Frenkie de Jong, dan lain-lain.

  1. La Masia

Kemudian ada La Masia. Akademi sepak bola ini merupakan akademi sepak bolanyaa milik klub FC Barcelona. La Masia telah didirukan sejak tahu 1702 dan diperbarui pada tahun 1979 atas usulan Johan Cryuff yang menjadi salah satu legenda Klub. Sejak saat itu, La Masia diperbolehkan untuk menampung semua pemain muda dari penjuru dunia. La Masia telah menelurkan berbagai pemain-pemain bintang kelas dunia seperti Lionel Messi, Iniesta, Xavi Hernadez, Cesc Fabregas, Jordi Alba, Pepe Reina, Busquest, dan pemain lainnya.

  1. Sporting Lisbon

Yang terakhir ada Sporting Lisbon Academi. Sporting merupakan merupakan salah satu klub terbaik di Portugal bersama FC Porto. Namun, akademi mereka adalah yang paling terbaik. Sporting tidak pernah berhenti melahirkan talenta-talenta muda bertahun-tahun. Sebut saja ada Cristiano Ronald, Nani, Pepe, Quaresma, Luis Figo, Bruno Fernandes yang menjadi alumni terbaik akademi tersebut.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

    Members
  • Active
  • New
  • Online
  • Groups
  • Active
  • Newest
1.
avatar
Yustisia Susandi
149206 points
Dark mode