Search
Generic filters
Exact matches only

3 Olahraga Kardio Pengganti Jogging saat Kita Di Rumah Aja

0
8 months ago

Saat ini masyarakat di Indonesia dihimbau oleh pemerintah agar tetap di rumah dan terus menerapkan social distancing untuk memutus rantai penyebaran virus Corona. Pastinya hal ini membuat kalian para pencinta olahraga kardio seperti jogging jadi tidak bisa melakukannya karena harus tetap berada di dalam rumah.

Tapi nih guys, ada berbagai macam olahraga kardio lainnya kok yang dapat menggantikan jogging yang tetap bisa kita lakukan saat kita berada di dalam rumah. Berikut ini adalah contoh-contoh olahraganya!

  1. Skipping atau jump rope

Buat yang belum tau, olahraga kardio ini memilki manfaat bagi kesehatan jantung. Olahraga ini dapat menghasilkan pergerakan otot yang lebih banyak selama periode waktu yang berkelanjutan sehingga bisa menjaga detak jantung setidaknya 50% dari tingkat maksimumnya.

Nah skipping merupakan salah satu olahraga kardio yang dapat dilakukan di rumah. Olahraga ini hanya membutuhkan tali yang dapat dijumpai dibanyak toko olahraga sebagai alatnya. Cara melakukannya sangat mudah, kalian cukup atur tempo gerakan tangan yang memutar tali dengan lompatan kaki yang menghindarinya. Lakukan selama 5 menit tanpa berhenti di awal latihan olahraga kardio ini sebelum menjalani ke waktu yang lebih lama.

  1. Jumping Jacks

Selanjutnya ada olahraga jumping jacks. Gerakan olahraga ini adalah diawali dengan berdiri tegak, lalu melompat dengan membuka kaki dan membuka tangan ke samping hingga sampai ke atas kepala. Jumping jack dapat meningkatkan detak jantung serta melancarkan peredaran aliran darah di tubuh kita.

  1. Burpees

Olahraga kardio terakhir adalah burpee. Buat kalian yang mager (males gerak) buat berolahraga, burpee sangat cocok untuk kalian karena olahraga ini melatih semuat bagian tubuh dalam satu gerakan. Cara melakukannya dengan berdiri dengan kaki selebar bahu dan rentangkan kedua tangan ke atas dengan telapak menghadap depan. Lalu lontarkan tubuh ke atas setinggi yang kamu mampu sambil menarik napas. Terus ulangi siklus sampai kamu menyelesaikan 10-20 repetisi burpees.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

    Members
  • Active
  • New
  • Online
  • Groups
  • Active
  • Newest
1.
avatar
Yustisia Susandi
149206 points
Dark mode