Search
Generic filters
Exact matches only

3 Rekor Transfer Termahal yang Tercipta di Dunia Sepak Bola

0
6 months ago

Banyak berbagai cara yang dilakukan sebuah klub sepak bola untuk memperkuat timnya. Ada yang mengorbitkan pemain akademi mereka ke tim senior, ada yang meminjam pemain dari klub lain, dan ada juga yang melakukan pembelian pemain dari tim lain.

Bursa transfer sepak bola pun menjadi salah satu kegiatan sepak bola yang ditunggu-tunggu oleh para pecinta, penikmat, dan penggemar sepak bola karena kerap menghadirkan kejutan-kejutan. Salah satunya adalah mengenai berapa harga yang dikeluarkan sebuah klub dalam membeli seorang pemain yang diingankan mereka. Peningkatan harga para pemain kerap terjadi setiap tahunnya. Harga pemain yang dulu 30-50 juta Euro dianggap besar malah justru terlihat kecil dan biasa saja di era sepak bola modern sekarang ini.

Peningkatan harga para pemain ini bisa terjadi dari berbagai hal. Bisa saja karena performa yang ditunjukkan pemain tersebut, atau bisa juga karena buy out clause pemain tersebut yang dibandrol mahal oleh klub pemiliknya.

Sepanjang sejarah sepak bola, sering kali terjadi rekor-rekor transfer termahal yang kerap tercipta di setiap tahunnya. Berikut ini adalah pemain-pemain dengan rekor transfer termahal.

  1. Neymar Jr, 222 Juta Euro (Barcelona ke PSG)

Transfer Neymar Jr saat di datangkan oleh klub asal Perancis, Paris Saint Geirman atau biasa yang disebut PSG dari Barcelona menjadi rekor transfer termahal yang sampai saat ini belum ada yang melampauinya.

Neymar didatangkan oleh PSG pada bursa transfer tahun 2017 silam dari Barcelona setelah PSG berhasil menebus buy out clause Neymar dengan mahar 222 juta Euro. Karena transfer Neymar ini lah membuat harga-harga pemain saat ini mengalami peningkatan.

  1. Philippe Coutinho, 145 Juta Euro (Liverpool ke Barcelona)

Philippe Coutinho didatangkan Barcelona dari klub raksasa Inggris, Liverpool untuk menggantikan peran Neymar yang sebelumnya telah pergi. Barcelona harus merogoh kocek cukup dalam, yaitu sebesar 145 juta Euro untuk mendatangkan Coutinho dari Liverpool pada tahun 2018.

Namun, performa yang ditunjukkan Coutinho selama membela Barcelona tidak seperti yang ditunjukannya saat membela Liverpool. Performa Coutinho tersebut tidak sesuai dengan harganya dan kerap mendapat kritikan. Coutinho pun akhirnya harus rela dipinjam ke Bayern Munich untuk mendapatkan jam terbang.

  1. Kylian Mbappe, 135 Juta Euro (AS Monaco ke PSG)

Tak cukup mendatangkan seorang Neymar, PSG pun merekrut pemain bintang berharga malah lainnya demi ambisi mereka meraih gelar Liga Champion.

PSG mendatangkan pemain muda berbakat, Kylian Mbappe dari AS Monaco dengan mahar yang cukup besar, yaitu sebesar 135 juta Euro pada 2018 lalu. Mbappe didatangkan dari AS Monaco setelah menampilkan performa yang menawan pada musim sebelumnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

    Members
  • Active
  • New
  • Online
  • Groups
  • Active
  • Newest
1.
avatar
Yustisia Susandi
149206 points
Dark mode