Search
Generic filters
Exact matches only

5 Kelinci Hias Yang Sangat Disukai Anak-Anak di Indonesia

0
6 months ago

Kelinci adalah hewan peliharaan yang sangat disukai oleh anak-anak. Perawatannya yang mudah dan tidak berbahaya membuat banyak orang tua yang mengizinkan anaknya untuk memelihara hewan ini, Berikut adalah lima kelinci hias yang sangat disenangi oleh anak-anak di Indonesia :

  1. Kelinci Anggora

Kelinci anggora berasal dari Ankara, Turki. Hewan yang dengan bulu panjang, lebat dan lembut ini memiliki berwarna beragam yang membaluti seluruh tubuhnya. Bahkan, terkadang wajahnya tidak terlihat karena tertutup bulu. Kelinci anggora dewasa mampu mencapai berat sekitar 4 Kilogram. Jika biasanya kelinci sangat aktif berlarian kesana-kemari, kelinci anggora justru lebih kalem dan tenang. Harga kelinci anggora biasanya dijual dipasaran dengan kisaran angka  500 ribu hingga 3 juta rupiah, tentunya hal ini ditentukan dari kualitas dan keturunan dari indukan kelinci tersebut.

  1. Kelinci English Lop

Sesuai namanya, kelinci ini berasal dari salah satu negara berbentuk kerajaan di Eropa  yaitu English. kelinci english lop adalah salah satu jenis kelinci lop paling populer di Indonesia. Yang menjadi ciri khas dari kelinci lop adalah telinganya yang panjang yang mencapai 80 cm dan turun sehingga mampu menyentuh tanah. Beratnya sekitar 4 hingga 6 Kilogram

Harganya di pasaran indonesia mulai dari  100 ribu hingga 5 juta rupiah, hal ini tergantung dari kualitas kelinci itu sendiri.

  1. Kelinci Dutch

Bagi kalian yang menyukai warna dari bulu panda yang sangat lucu dan menggemaskan ini, kelinci dutch mungkin bisa menjadi alternatif kelinci hias untuk dipelihara. Karena Kelinci ini memiliki warna yang sangat mirip dengan panda yaitu warna putih dengan corak hitam diseluruh tubuhnya. Kelinci dutch memiliki sifat atau karakter yang sangat lincah dan aktif, sehingga sangat menyenangkan untuk diajak bermain. Jika kalian ingin membeli kelinci ini, kalian hanya perlu menyiapkan dana di kisaran 250 ribu  hingga 1,5 juta rupiah, namun yang perlu diingat adalah harga ini sewaktu-waktu bisa berubah.

  1. Kelinci Hias Lokal

Kalian perlu bangga untuk keberadaan kelinci yang satu ini, karena kelinci ini adalah kelinci hias lokal yang berasal dari pulau Jawa dan Sumatra. Kelinci ini memiliki karakter yang sangat lucu dan menggemaskan, karena sangat menyukai air. Perawatannya pun mudah karena tidak harus beradaptasi dengan musim di Indonesia. Contoh kelinci lokal adalah kelinci Jawa dan Sumatra. Karena berasal dari Tanah Air Indonesia, kelinci ini dijual dengan harga yang cukup terjangkau yaitu kisaran harga 100 sampai 350 ribu rupiah saja.

  1. Kelinci Flemish Giant

Sesuai namanya, kelinci flemish giant adalah jenis kelinci hias bertubuh besar dan berat. Beratnya bisa mencapai 17 kilogram atau bahkan lebih. Awalnya kelinci Flemish Giant dibudidayakan untuk dikonsumsi karena ukurannya yang besar. Namun karena bentuknya yang lucu, unik, serta disukai banyak orang, membuat kelinci ini digolongkan kedalam kelinci ras yang dijadikan hewan peliharaan juga. Untuk kalian yang ingin membeli kelinci ini, kalian perlu menyiapkan dana yang cukup besar, yaitu mulai dari 5 juta sampai  10 juta rupiah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

    Members
  • Active
  • New
  • Online
  • Groups
  • Active
  • Newest
1.
avatar
Yustisia Susandi
149206 points
Dark mode