Search
Generic filters
Exact matches only

Ada apa saja di Taman Nasional Ujung Kulon?

0
6 months ago

Di ujung barat Pulau Jawa ada tempat yang bernama Taman Nasional Ujung Kulon. Ujung Kulon adalah suatu daerah yang diputuskan untuk Kawasan Taman Nasional, Ujung Kulon memiliki luas 122.956 hektar dan 44.000 hektar di antaranya merupakan wilayah lautan.

Bisa dibilang Taman Nasional Ujung Kulon sendiri merupakan situs warisan dunia di mana di lokasi tersebut tidak hanya hutan yang dilindungi namun juga ada suatu spesies badak yang hampir punah. Spesies badak tersebut adalah badak bercula satu. Kenapa bisa disebut bahwa badak bercula satu merupakan spesies badak yang hampir punah? Hal itu karena spesies tersebut jumlah total yang ada di dunia yaitu hanya 70 ekor di mana 60 ekornya berada di Taman Nasional Ujung Kulon.

Taman Nasional Ujung Kulon bisa menjadi salah satu tempat wisata yang bisa kalian masukkan ke dalam list liburan kalian, kenapa demikian? Karena di dalam Taman Nasional Ujung Kulon tidak hanya adanya hutan lindung dan satwa dilindungi seperti badak bercula satu saja, di dalam Taman Nasional Ujung Kulon terdapat beberapa tempat yang sangat menarik karena kalian bisa snorkeling serta diving di Ciharas yang ada di pulau panaitan. Di Ciharas sendiri terdapat terumbu karang yang masih dalam keadaan yang bagus. Tidak hanya itu, kalian juga bisa surfing di legon bajo pulau panaitan. Bagi kalian yang bisa dan gemar surfing maka jangan sampai kalian lewatkan untuk mencoba surfing ke pulau panaitan Ujung Kulon karena memiliki ombang yang layak untuk melakukan surfing.

Tidak hanya wisata air saja, kalian juga bisa melakukan aktifitas liburan darat di area taman Ujung Kulon. Aktivitas tersebut salah satunya hiking ke tanjung layar. Bagi kalian yang gemar hiking tidak ada salahnya jika mencoba hiking di Ujung Kulon juga. Itulah beberapa kegiatan wisata yang bisa kalian lakukan di area Taman Nasional Ujung Kulon dan siapa tau kalian bisa memasukkan ke daftar destinasi liburan kalian ya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

    Members
  • Active
  • New
  • Online
  • Groups
  • Active
  • Newest
1.
avatar
Yustisia Susandi
149206 points
Dark mode