Search
Generic filters
Exact matches only

Alasan Multitasking Digemari Generasi Milenial

0
12 months ago

Multitasking berarti seseorang dapat melakukan beberapa jenis pekerjaan dalam waktu yang bersamaan. Gaya kerja ini dipercaya dapat meningkat produktivitas. Terlebih sekarang ini ketika teknologi berkembang pesat dan memberikan banyak kemudahan serta menuntut untuk bekerja lebih cepat juga mengharuskan untuk menyelesaikan beberapa pekerjaan dalam waktu bersamaan. Ini alasan mengapa multitasking disukai oleh generasi milenial yang ingin semuanya serba cepat.

Mengerjakan berbagai pekerjaan dalam satu waktu dan menyelesaikan lebih cepat dari waktu yang seharusnya merupakan kelebihan dari multitasking. Hal ini tentu memberikan keuntungan yang lebih dibandingkan dengan yang hanya mampu mengerjakan satu pekerjaan dalam satu waktu. Selain lebih produktif, mereka yang mampu multitasking dipercaya lebih mudah beradaptasi di lingkungan kerja dan ini memberikan efek positif bagi karir mereka.

Walau memiliki banyak kelebihan, gaya kerja ini juga memiliki beberapa kekurangan. Tidak semua orang mampu multitasking karena ini berarti membagi fokus. Ditambahkan bekerja secara multitasking juga mengurangi efektivitas dari pekerjaan juga menurunkan daya konsentrasi. Memikirkan beberapa pekerjaan di waktu yang bersamaat akan membuat otak lebih cepat lelah yang pada akhirnya akan menurunkan produktivitas.

Generasi milenial terkenal kreatif, termasuk dalam menyiasati ini. Agar pekerjaan lebih cepat selesai mereka memilih untuk multitasking walau begitu mereka juga terbiasa untuk membuat skala prioritas dan tingkat kesulitan pekerjaan sehingga mereka tahu ke mana harus memfokuskan pikiran mereka. Tidak hanya itu, dibandingkan dengan generasi sebelumnya, generasi milenial tidak takut untuk menghadapi kegagalan. Gagal dalam menyelesaikan suatu pekerjaan tidak lantas menurunkan semangat mereka. Sebaliknya, kegagalan membuat mereka lebih terpacu untuk mencapai hasil terbaik.

Ini alasan mengapa multitasking sangat digemari oleh generasi milenial. Selain menghemat waktu dan mempercepat penyelesaian suatu pekerjaan, multitasking juga membuat mereka memiliki lebih banyak waktu untuk digunakan meningkatkan kemampuan atau bertukar pikiran dengan rekan kerja yang pada akhirnya tentu akan meningkan kemampuan diri juga produktivitas yang menguntungkan perusahaan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

    Members
  • Active
  • New
  • Online
  • Groups
  • Active
  • Newest
1.
avatar
Yustisia Susandi
149206 points
Dark mode