Search
Generic filters
Exact matches only

Amerika Serikat Mesra lagi sama Huawei

0
8 months ago

Amerika Huawei

Buat kalian yang sebelumnya ragu buat beli smartphone Huawei, sekarang kalian udah ga perlu khawatir lagi! Huawei sekarang udah ga di ban lagi sama Amerika Serikat lho guys!

Buat yang belum tau ada apa nih antara Amerika Serikat sama Huawei, saya rangkum sedikit dulu ya. Sebelumnya pada 19 Mei 2019 kemarin, pihak Amerika Serikat dengan presidennya Donald Trump mengeluarkan kebijakan yang isinya adalah perusahaan-perusahaan Amerika Serikat dilarang buat melakukan bisnis sama beberapa perusahaan network. Beberapa perusahaan network ini dimasukin dalam daftar entity list sama Trumpt Administration. Nah sialnya salah satu perusahaan tersebut adalah Huawei. Karena ga dibolehin berbisnis sama Huawei inilah pada saat itu semua jadi rame guys. Kalian bayangin aja nih ya, produsen smartphone nomor 2 di dunia saat ini ga boleh pake android lagi. Ibarat jatuh terus ketimpa tangga, kesialan Huawei ga berhenti sampe situ aja lho guys. Perusahaan lain juga menuruti peraturan tersebut diantaranya Qualcomm, Intel, dan ARM.

Nah bayangin kalau Huawei ga bisa make ARM, gimana caranya mereka bisa bikin SOC mereka sendiri yaitu Kirin? Karena saat ini SOC mobile itu base nya di ARM semua. Hal ini sempat membuat ragu masyarakat dan para tech antusias buat beli smartphone Huawei.

G20 Summit

Nah, cuman pas event G20 Summit yang diadain di Osaka Jepang pada tanggal 28-29 Juni 2019 kemarin Donald Trump itu bertemu dengan presiden China yaitu Xi Jinping. Ada beberapa hal besar yang dibahas dipertemuan tersebut guys, salah satunya adalah kalau Donald Trump udah bolehin perusahaan-perusahaan Amerika Serikat untuk berbisnis lagi sama Huawei guys. “Saya telah mengizinkan perusahaan China, termasuk Huawei untuk terus menjual produk mereka di Amerika Serikat. Saya mendukung perusahaan kami bisa menjual dan membeli barang kepada perusahaan asing. Terkait keamanan nasional sudah tak lagi menjadi masalah. Semua sudah bisa diatasi,” kata Donald Trump pada event G20 Summit 2019 di Osaka Jepang kemarin. Oiya, Huawei juga udah dicabut nih dari daftar entity list yang dibuat sama Trump Administration sebelumnya Guys!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

    Members
  • Active
  • New
  • Online
  • Groups
  • Active
  • Newest
1.
avatar
Yustisia Susandi
149206 points
Dark mode