Anime dengan Tema Olahraga

0 6 months ago

Pandemi wabah virus corona yang tengah menyerah ke berbagai negara ini memaksa kita untuk melakukan segala aktivitas seperti bekerja, sekolah, dan lain sebagainya di rumah aja. Hal ini dengan tujuan untuk memutus rantai penyebaran virus corona tersebut.

Tentunya, selama melakukan aktivitas di rumah kita akan merasa stres dan bosan karena harus terus di rumah dan nggak bisa kemana-kemana. Nah, selama kalian beraktivitas di rumah ada rekomendasi anime bertema olahraga yang sangat seru nih buat kalian tonton. Langsung aja nih check it out!

  1. Captain Tsubasa

Kalian anak 90an pasti udah nggak asing nih sama anime yang satu ini. Yap, Captain Tsubasa adalah anime yang bertema olahraga sepak bola yang dulu telah menemani kalian para anak 90an. Baik, laki-laki ataupun perempuan pada masa itu pasti tau deh sama Captain Tsubasa ini.

Anime Captain Tsubasa bercerita tentang seorang anak laki-laki SD bernama Tsubasa, yang bercita-cita untuk menjadi pemain sepak bola terbaik dunia. Untuk mewujudkan cita-citanya, Tsubasa harus berhadapan dengan lawan-lawan tangguh seperti Kojiro Hyuga, Santana, Misugi, dan pemain lainnya. Kojiro Hyuga bahkan menjadi rival abadinya di anime tersebut.

Mampukah Captain Tsubasa mewujudkan cita-citanya? Eits, kalian harus tonton sendiri. Kalian bisa menonton anime ini secara streaming di website-website yang ada di internet ya!

Oiya, ada fakta menarik nih tentang anime Captain Tsubasa. Anime ini merupakan adaptasi dari komiknya yang berjudul sama. Pada seri komik Captain Tsubasa yang berjudul, Captain Tsubasa: Road to 2002 kabarnya diciptakan oleh sang penciptanya Yƍichi Takahashi untuk memotivasi tim nasional sepak bola Jepang saat bertanding di piala dunia pada tahun 2002 yang diadakan di Jepang lho!

  1. Slamdunk

Ada lagi nih anime seru lainnya selain Captain Tsubasa, yaitu Slamdunk! Anime ini cocok nih buat kalian yang hobi sama permainan basket. Anime ini juga diadaptasi dari komiknya yang juga berjudul Slamdunk.

Anime ini menceritakan seorang pemain basket amatir yang masuk klub basket sekolahnya untuk menarik perhatian gadis yang disukainya, yang kemudian akan berlaga di kompetisi antar sekolah seJepang, yaitu Hanamichi Sakuragi. Karakter utamanya yang bermana Sakuragi ini selalu melakukan tingkah yang kocak sehingga anime ini cukup menghibur untuk disaksikan.

Sang pencipta Slamdunk ini bernama Inoue Takehiko. Dia menggambarkan karakter utamanya si Sakuragi ini mirip dengan kisah asli sang mangaka itu sendiri. Inoue menggambarkan sosok Sakuragi sama seperti dirinya dulu ketika pertama kali bermain basket yang bertujuan untuk menarik perhatian gadis yang dia suka.

Oiya, karakter Hanamichi ini terinspirasi dari pemain NBA yang ada di dunia nyata lho! Pemain tersebut adalah Dennis Rodman, yang merupakan forward dari tim Chicago Bulls. Sama dengan sakuragi, pemain ini sangat jago soal Rebound, namun sangat lemah dari hal shooting.

  1. Eyeshield 21

Nah, rekomendasi anime terakhir adalah Eyeshield 21. Eyeshield 21 ini bergenre olahraga dari cabang olahraga American Football.

Sama seperti anime yang udah disebutkan sebelumnya, anime ini juga diadaptasi dari komiknya yang berjudul sama. Anime ini mengisahkan sebuah klub American Football dari sekolah Deimon, yaitu Deimon Devil Bats yang dipimpin oleh quarterback jenius bermana Yoichi Hiruma yang selalu menggunakan taktik licik dan cerdas untuk memenangkan pertandingan.

Klub Deimon Devil Bats ini cukup lemah diantara klub-klub lainnya yang ada di Jepang. Hal ini berubah sampai Deimon kedatangan murid baru yang bernama Sena Kobayakawa yang bisa berlari secepat kecepatan cahaya.

Pada awalnya, Sena tidak tertarik untuk bermain di Deimon sampai Hiruma memaksa dan mengancamnya untuk bermain. Kisah Sena di Anime ini cukup kocak dan seru untuk diikuti. Banyak adegan-adegan dan dialog-dialog yang menghibur dari para karakter yang ada di anime ini. Oiya, dari anime ini kalian jgua bisa mengetahui lebih dalam aturan-aturan dari American Football itu sendiri lho!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *