Search
Generic filters
Exact matches only

Anjing – Setia dan Cerdas

0
6 months ago

Anjing adalah hewan mamalia yang telah mengalami percampuran dengan serigala. Anjing bisa mendengar suara frekuensi rendah 16 Hz hingga 70 KHz, sedangkan indra penciuman pada anjing yaitu hampir 220 juta sel penciuman.  Lensa mata anjing lebih datar dibandingkan dengan lensa mata manusia, sehingga anjing kurang bisa melihat secara detail dibandingkan manusia. Sebaliknya, mata anjing lebih sensitif terhadap cahaya dan gerakan dibandingkan mata manusia. Anjing telah berkembang menjadi berbagai macam ras. Berikut adalah jenis-jenis ras ada anjing.

Shih Tzu

Anjing shih tzu mungil yang lucu dan imut ini berasal dari Tiongkok. Bulu anjing ini terdapat dalam berbagai macam warna dan pola, seperti putih, hitam, dan coklat keemasan. Anjing ini memiliki bulu yang panjang dan lebat yang membuat jenis anjing ini unik. Hidung anjing ini lebar dengan lubang hidung yang terbuka. Shih-Tzu dewasa dapat beradaptasi dengan mudah kepada pemilik dan lingkungan yang baru.

Golden Retriever

Jenis anjing ini didukung dengan kecerdasan yang dimilikinya membuat banyak penggemar anjing jatuh cinta padanya. Tidak hanya itu, Golden retriever terkenal sebagai anjing dengan temperamen yang bersahabat, tidak agresif dan mudah bergaul. Sehingga anjing ini lebih cocok sebagai anjing pendamping bukan anjing penjaga.

Siberian Husky

Anjing siberian husky dikenal dengan anjing yang mirip dengan serigala. Anjing dengan ras ini jaman dulu digunakan sebagai anjing untuk menarik kereta salju. Selain kuat dan larinya cepat, mereka memang tahan cuaca dingin.  Naluri predator dalam Siberian Husky sangat kuat. Ketika Siberian Husky secara normal ramah dan bersahabat dengan manusia dan anjing-anjing lainnya. Siberian husky memiliki kemampuan yang cepat, cerdas, dan ramah.

Beagle

Jenis anjing ini berukuran kecil yang berasal dari Inggris. Anjing beagle sangat ramah sehingga bisa bergaul baik dengan manusia. Anjing beagle memiliki tubuh yang berotot dan penciumannya tajam. Mereka memiliki naluri berburu yang kuat sehingga akan tergoda untuk memburu hewan-hewan kecil di sekitarnya. Meskipun anjing Beagle adalah jenis anjing kecil, mereka termasuk jenis anjing yang cukup aktif sehingga mereka memerlukan olahraga.

Poodle

Anjing poodle adalah salah satu anjing favorit yang disenangi oleh banyak orang. Tidak hanya bentuknya yg menggemaskan anjing ini juga cerdas, aktif, dan setia. Anjing dengan ras ini memiliki bulu keritingnya dengan warna hitam, putih dan coklat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

    Members
  • Active
  • New
  • Online
  • Groups
  • Active
  • Newest
1.
avatar
Yustisia Susandi
149206 points
Dark mode