Search
Generic filters
Exact matches only

Antara Golongan Darah dan Kepribadian Seseorang

0
6 months ago

Kepribadian seseorang dapat diketahui dengan banyak cara seperti melalui astrologi, tes kepribadian, dan berdasarkan golongan darah seseorang. Kepribadian berdasarkan golongan darah bermula dari budaya orang-orang Jepang. Populer di Jepang sejak tahun 1930-an setelah Profesor Takeji Furukawa menerbitkan makalah yang berisi bahwa setiap golongan darah dapat mencerminkan kepribadian seseorang. Selain itu, dari hasil penelitian Jurnal Public Library of Science pada tahun 2015 menyebutkan bahwa adanya hubungan antara golongan darah dengan kepribadian seseorang, terhadap hubungan yang signifikan antara genotipe golongan darah ABO dan sifat-sifat kepribadiannya. Meskipun belum banyak penelitian yang kuat tentang tes kepribadian golongan darah ini, tetapi tidak sedikit orang yang mengklaim benar adanya. Berikut adalah analisis tentang kepribadian seseorang berdasarkan golongan darahnya.

  • Golongan Darah A

Seseorang yang memiliki golongan darah A cenderung sensitif, kooperatif, emosional, dan pintar. Selain itu, pemilik golongan darah A identik dengan terorganisir, kritis, bertanggung jawab, dan konsisten dengan apa yang sudah direncanakan. Akan tetapi, ada beberapa sifat yang cenderung tidak disukai, yaitu sifatnya yang keras kepala dan perfeksionis. Secara umum pemilik golongan darah A memiliki sifat baik, pemalu, penuh perhatian, keras kepala, sopan, dapat diandalkan, perfeksionis, bertanggung jawab, dan penakut. Jika mereka memiliki pekerjaan yang harus dilakukan, mereka cenderung memilih untuk mengurusnya sendiri.

  • ¬†Golongan Darah B

Pemilik golongan darah B identik dengan semangatnya yang tinggi, aktif, kreatif, dan selalu ingin tahu. Mereka juga tergolong si pembuat keputusan yang kreatif dan cepat. Akan tetapi, karakternya yang santai cenderung dianggap kurang kooperatif karena lebih menyukai aturan dan ide mereka sendiri. Secara umum pemilik golongan darah B memiliki sifat penuh rasa ingin tahu, santai, kreatif, bersemangat, tidak menentu, egois, tidak kooperatif, dan kurang bertanggung jawab.

  • Golongan Darah O

Orang-orang bergolongan darah O identik dengan easy-going, terbuka, enerjik, pemberani, dan suka bergaul. Selain itu mereka juga sering menetapkan standar tinggi kepada diri sendiri dan segala hal yang bisa dicapainya. Mereka juga memiliki kualitas kepemimpinan yang sangat baik, maka tidak heran jika banyak pemimpin di Jepang yang memiliki golongan darah O. Secara umum orang-orang bergolongan darah O memiliki sifat percaya diri, mudah bergaul, tenang, berpikiran positif, mandiri, tidak terduga, egois, dan andal.

  • Golongan Darah AB

Orang-orang dengan golongan darah AB paling sulit diprediksi atau dikenal misterius dibandingkan dengan golongan darah yang lain. Mereka memiliki karakter yang kritis, rasional, bertanggung jawab, tetapi cenderung tidak tegas dan mudah lupa. Pada umumnya mereka terkendali, pengejar mimpi, rasional, dapat dipercaya, rumit, sulit ditebak, dan pelupa.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

    Members
  • Active
  • New
  • Online
  • Groups
  • Active
  • Newest
1.
avatar
Yustisia Susandi
149206 points
Dark mode