Search
Generic filters
Exact matches only

Apa itu Microsoft Store?

0
6 months ago

Pada setiap sistem operasi perangkat pasti memiliki storenya masing-masing. Android dengan Google Play Store, iOS dengan App Store dan windows memiliki Microsoft Store. Memang saat ini harus diakui bahwa Microsoft Store masih belum lengkap aplikasi yang disediakan oleh pihak Microsoft secara resmi. Hal tersebut memang harus dimaklumi karena usia dari Microsoft Store terbilang masih sangat baru, namun tidak perlu dipungkiri bahwa Microsoft Store bisa menjadi store operating system yang canggih dan mumpuni untuk Microsoft.

Meski terbilang baru, Microsoft Store tetap memiliki beberapa kelebihan yang dimiliki. Kelebihan yang pertama yaitu pada saat pengguna mencari suatu software atau aplikasi maka sangat mudah ditemukan, hal itu karena aplikasi tersebut berada di satu tempat dan tidak perlu lagi mencari serta mendownload software pada masing-masing di halaman officialnya. Mayoritas software populer saat ini juga sudah tersedia di Microsoft Store.

Kemudahan yang kedua yaitu install software dari Microsoft Store sangat mudah. Dengan menggunakan Microsoft Store maka membuat instalasi software jauh lebih mudah karena hanya perlu memilih dan pencet tulisan Get, setelah itu software tersebut akan langsung terinstall di dalam laptop atau komputer penggunanya. Selain itu software yang diinstall akan langsung berada di versi paling baru sehingga tidak ada lagi salah install versi lama. Untuk menginstall software tidak berbeda-beda antar software satu dengan yang lain.

Yang ketiga untuk keunggulan Microsoft Store yaitu akan melakukan update software secara otomatis. Keunggulan tersebut akan sangat membantu penggunanya ketika ada update software dimana ada beberapa software tidak memberikan notifikasi update ketika install tidak melalui Microsoft Store dan setelah install melalui Microsoft Store maka membuat software tersebut akan update otomatis tanpa perlu pemberitahuan ada update.

Yang terakhir untuk kelebihan dari Microsoft Store yaitu memiliki keamanan lebih baik. Itulah pembahasan singkat tentang Microsoft Store. Semoga informasi tersebut bisa bermanfaat bagi pembaca, terima kasih banyak.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

    Members
  • Active
  • New
  • Online
  • Groups
  • Active
  • Newest
1.
avatar
Yustisia Susandi
149206 points
Dark mode