Apa Sih yang Spesial dari Sate Jando?

0 6 months ago

Kawasan Gedung Sate menjadi salah satu tempat wisata pilihan yang harus dikunjungi. Rasanya tak lengkap jika mengajak keluarga liburan ke Bandung tidak melewati gedung bersejarah ini. Selain Museum Gedung Sate, ada banyak sekali tempat wisata di sekitar area Gedung Sate yang bisa dinikmati sambil berjalan kaki seperti Museum Geologi, Taman Lansia, dan Lapangan Gasibu.

Tidak hanya jelajah tempat wisata aja, tapi kamu juga bisa mencicipi beragam kuliner kaki lima seperti Sate Jando. Lokasi ini berada si Jalan Cimandiri Bandung, tepatnya di belakang Gedung Sate. Sekadar informasi, kuliner Sate Jando ini sudah terkenal banget dengan rasanya yang lezat, bahkan membuat banyak orang rela mengantri tiap harinya.

Memangnya apa sih yang spesial dari Sate Jando? Kamu harus tahu, kalau ciri khas kulinernya berupa sate daging sapi yang memiliki lemak susu atau gajih, lalu diolesi bumbu kuning yang kaya rempah sebelum dibakar. Ketika dibakar, sate ini akan meleleh dan menebarkan aroma sate yang khas. Di jamin bikin tergoda untuk cepat-cepat makan.

Penyajian Sate Jando ini sama dengan sate pada umumnya, yakni diletakkan di atas daun pisang yang telah dialasi dengan kertas minyak,

Pilihan daging berlemak ini lah justru memberi kesan juicy nan gurih. Rasanya makin lezat jika dilumuri oleh bumbu kacang yang sedikit manis, atau kalau mau sedikit pedas bisa memilih bumbu kecap yang dipadukan bersama irisan cabai rawit. Tak lupa juga dengan menambah potongan-potongan lontong sebagai pelengkap dan pastinya mengenyangkan.

Selain sate daging sapi, pengunjung juga bisa memesan sate ayam yang sama nikmatnya. Untuk bisa menikmati satu porsi kuliner ini, kamu perlu merogoh kocek sekitar Rp 25.000 saja yang terdiri dari sepuluh tusuk sate.

Warung kaki lima Sate jando buka mulai pukul 09.00 pagi. Khusus hari sabtu, minggu, dan senin akan buka lebih awal mulai pukul 06.30 pagi. Sehingga bisa jadi alternatif sarapan di Kawasan Gedung Sate.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *