Search
Generic filters
Exact matches only

APERTI BUMN Luncurkan Program PERMAI

0
2 weeks ago

ZOOM, Telkom University – Dalam mendukung program MBKM (Merdeka Belajar Kampus Merdeka) Aliansi Perguruan Tinggi BUMN (APERTI BUMN) yang terdiri dari Sembilan perguruan tinggi berafiliasi dengan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) meresmikan program PERMAI (Pertukaran Mahasiswa Indonesia) APERTI, yang berlangsung secara daring, Jum’at (10/9).

Program pertukaran mahasiswa ini merupakan bentuk dukungan program MBKM yang dicanangkan oleh Kemendikbud Ristek, dimana melalui program ini memungkinan mahasiswa mengikuti pembelajaran antar Program Studi dan antar kampus melalui mekanisme transfer Sistem Kredit Semester (SKS).

Ketua APERTI BUMN Prof. Dr. Adiwijaya menjelaskan bahwa program ini memungkinkan mahasiswa nantinya bisa mengikuti kegiatan perkuliahan antar program studi dan antar kampus yang tergabung dalam APERTI BUMN.

“Sudah saatnya antar perguruan tinggi untuk berkolaborasi dan bersama-sama mencetak generasi yang unggul untuk Indonesia dimasa yang akan datang.” Jelasnya.

Prof. Adiwijaya menyampaikan bahwa program Permai ini mahasiswa nantinya akan mengikuti perkuliahan di kampus yang akan dipilih selama satu semester, dan mengambil minimal 6 SKS dan maksimal 12 SKS atau sama dengan 2 mata kuliah.

“Mahasiswa yang dapat mengikuti program ini adalah mahasiswa yang telah memasuki semester 5 dan mahasiswa semester ke-7, dan telah mendapat rekomendasi dari dosen wali atau ketua program studi.” Jelasnya.

Periode pendaftaran program ini sudah dapat dimulai pada 15 september 2021, dan akan melewati seleksi berkas, dimana apabila lolos seleksi akan diumumkan pada 18 september 2021. Setelah itu mahasiswa akan mengikuti perkuliahan menyesuaikan jadwal kampus mitra masing-masing.

Pada acara ini juga berlangsung penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) antara seluruh perguruan tinggi APERTI BUMN dengan Universitas Siber Indonesia (USI), dimana dalam perjanjian tersebut kedua belah pihak sepakat untuk menyelenggarakan Tri Dharma perguruan tinggi yakni pendidikan, penelitian dan pengabdian masyarakat, serta dalam rangka pengembangan sumberdaya institusi masing-masing.

Menurut ketua APERTI BUMN, Prof. Adiwijaya, APERTI BUMN siap untuk berkolaborasi untuk bersama-sama meningkatkan mutu pendidikan di Indonesia.

“Semoga kolaborasi yang terjalin disini mampu menghasilkan ide-ide baru dan inovasi inovasi terbaik bagi bangsa, dan sebagai pendidikan tinggi, bersama-sama kita mencetak generasi unggul bagi bangsa dan memberikan kebermanfaatan kepada masyarakat.” Ucapnya. (***)

ZOOM, Telkom University – Dalam mendukung program MBKM (Merdeka Belajar Kampus Merdeka) Aliansi Perguruan Tinggi BUMN (APERTI BUMN) yang terdiri dari Sembilan perguruan tinggi berafiliasi dengan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) meresmikan program PERMAI (Pertukaran Mahasiswa Indonesia) APERTI, yang berlangsung secara daring, Jum’at (10/9). Program pertukaran mahasiswa ini merupakan bentuk dukungan program MBKM yang dicanangkanRead MoreTelkom University

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

    Members
  • Active
  • New
  • Online
  • Groups
  • Active
  • Newest
1.
avatar
Yustisia Susandi
149206 points
Dark mode