Search
Generic filters
Exact matches only

Ari Aster, sutradara film Hereditary dan Midsommar yang tuai kontroversi

0
6 months ago

Ari Aster adalah sutradara dan penulis naskah Amerika Serikat. Pada tahun 2018, Hereditary merupakan film horor supranatural yang sangat populer saat itu. Film yang ditulis dan disutradarai oleh Ari Aster, dalam debut pertamanya sebagai sutradara. Film ini bercerita tentang sebuah keluarga yang dihantui oleh kehadiran misterius setelah kematian nenek mereka yang banyak rahasia.

Aster mengemas film horor ini dengan sangat unik, tidak seperti film horor kebanyakan yang banyak menggunakan adegan jumpscare. Ia membuat adegan jumpscare di film ini sangat sedikit. Pada film ini hampir tak ada gambar-gambar brutal dan sadis. Aster mampu menciptakan suasana horor lewat musik latar dan kedalaman naskah. Ia justru banyak meneror penonton lewat pikiran mereka sendiri. Sehingga membuat penonton menjadi gelisah dan stress.

Hereditary dibintangi oleh Toni Collette, Alex Wolff, Milly Shapiro, Ann Dowd dan Gabriel Byrne. Film ini diakui oleh kritikus sangat menarik, mendapatkan banyak pujian, sukses secara komersial dan menjadikan film ini dengan pendapatan tertinggi di dunia. Selanjutnya di tahun 2019 Aster kembali merilis film yang disutradarai dan ditulis sendiri yaitu Midsommar.

Film ini bercerita tentang sepasang kekasih yang sedang mengalami masalah pada hubungan mereka. Sepasang kekasih dan teman temannya dari Amerika pergi ke sebuah festival musim panas Swedia yang diadakan setiap sembilan puluh tahun, namun mereka terjebak di antara para pemuja paganisme. Midsommar mengangkat tema jagal yang melibatkan para pengikut kultus Swedia.

Film ini direkam langsung di Budapest, Hongaria, pada musim panas dan gugur 2018. Aster menampilkan konten dewasa dalam film Midsommar seperti konten seksual yang kuat, konten pelecehan ritualistik yang menjijikan, gambar yang mengerikan, gambar-gambar telanjang, penggunaan narkoba dan bahasa kasar. Film ini memang dikhususkan untuk kategori dewasa. Film Midsommar dibintangi oleh Florence Pugh, Jack Reynor, William Jackson Harper, Vilhelm Blomgren dan Will Poulter.

Sebelum membahas lebih jauh tentang dua film tadi. Asher juga pernah menyutradarai dan menulis naskah film The Strange Thing About The Johnsons. Film yang dibuat di tahun 2011 dan merupakan film pendek. Film ini bercerita tentang rahasia keluarga Johnsons. Sidney Johnson adalah seorang ayah dan suami dari keluarga Johnsons. Ia bekerja sebagai penulis puisi. Ia memiliki seorang anak laki-laki bernama Isaiah yang terlibat dalam hubungan incest yang kejam dengan ayahnya.

Film ini menyampaikan bahwa trauma dan dampak psikologis bisa menimpa orang tua yang menjadi korban. Dapat disimpulkan siapapun pelakunya, kekerasan seksual akan menghancurkan korbannya. Aster sangat berani mengangkat tema seperti ini menjadi film, Film ini sangat gila dan diluar akal pikiran manusia. Ari Aster telah menjadi sutradara dan penulis naskah film yang selalu ditunggu karya-karyanya. Mari kita tunggu karya kontroversi dan unik seperti apa yang dibuat oleh Aster.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

    Members
  • Active
  • New
  • Online
  • Groups
  • Active
  • Newest
1.
avatar
Yustisia Susandi
149206 points
Dark mode