Search
Generic filters
Exact matches only

Asiknya Berburu Oleh-Oleh Tahu Susu Lembang

0
7 months ago

Ilustrasi Foto: Tahu Susu Lembang by @kulinerjabodetabek

Lembang terkenal dengan udara dingin nan sejuk. Berbagai obyek wisata alam yang indah sungguh mempesona sepanjang mata memandang. Tak heran, jika banyak masyarakat yang menobatkan Lembang sebagai destinasi kunjungan yang wajib selama berada di bumi pasundan.

Selain ramah dengan tempat wisata alam, Lembang juga terkenal dengan ragam kuliner khas sunda yang lezat. Beberapa kuliner pun ada yang bisa dijadikan buah tangan untuk keluarga maupun teman terdekat di Kampung Halaman. Seperti kuliner Tahu Susu Lembang yang satu ini.

Biasanya tahu memang lekat dengan nama Sumedang dibelakangnya. Namun, Lembang pun punya jenis tahu khas yang dibuat dengan cara mencampurkan kedelai dengan susu murni. Karena itulah Tahu Susu Lembang memiliki rasa yang lebih lembut dan gurih dengan isian yang padat.

Ada dua jenis tahu yang paling populer diminati, yakni tahu susu dan tahu mentega. Perbedaan keduanya hanya terletak pada bahan dasar, tahu mentega tidak menggunakan susu melainkan margarin dan sedikit garam. Untuk tahu susu dijual dengan harga Rp 25.000/pcs. Sedangkan untuk tahu mentega dijual Rp 30.000/pcs.

Lokasinya sangat strategis berada dekat dengan sejumlah tempat wisata di Lembang, yakni berada di Jalan Raya Lembang No. 177, Bandung Barat, tepatnya di pabrik produksi Tahu Lembang yang bernama POM. Konsep tempatnya sangat unik mirip dengan SPBU yang biasa untuk mengisi bahan bakar. POM merupakan singkatan dari Pusat Orang Makan.

Ilustrasi Foto: Pabrik Tahu Susu Lembang

Di Pabrik Tahu Lembang ini tersedia gerai/kios yang menjual aneka camilan kuliner khas sunda yang menggoda. Lebih banyak menemukan beragam jenis makanan tahu, dari yang mentah hingga sudah siap dikonsumsi. Selain itu, pengunjung juga dapat melihat bagaimana proses pembuatan Tahu Susu mentah langsung dari pabriknya.

Gerai ini juga menyediakan layanan drive-thru pada pembelian tahu layaknya sebuah SPBU, dimana pengunjung cukup pesan dari mobil dan langsung dibawa pulang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

    Members
  • Active
  • New
  • Online
  • Groups
  • Active
  • Newest
1.
avatar
Yustisia Susandi
149206 points
Dark mode