Search
Generic filters
Exact matches only

Asiknya Kulineran Roti Gempol yang Bikin Nampol! Rasa Lezat Tak Tergantikan

0
6 months ago

Lelah mencari kuliner pengganti nasi di Bandung? Cobain nih Roti Gempol! Mengusung cita rasa roti gandum premium lembut dan renyah saat dimakan, kuliner ini cukup legendaris yang selalu jadi sasaran para pecinta kuliner, baik wisatawan dari Bandung maupun luar Bandung.

Roti gandum ini merupakan usaha produksi rumah sendiri yang pada awalnya berada di Salatiga pada tahun 1958. Kemudian pada tahun 1991 roti gempol sudah berpindah ke Bandung untuk membuka kedai roti di jalan Gempol Wetan No. 14.

Nuansa oldies dan homy sangat terasa ketika memasuki tempat kuliner legendaris ini. Ada pula pabrik yang memproduksi roti tepat di sebelah toko ini. Ramai-ramai pengunjung memadati kawasan ini untuk mengantri pesan makanan atau sedang bercengkrama sambil menikmati roti yang disajikan.

Dengan hadir memiliki lima jenis roti tawar yang bisa dipilih sesuai selera yaitu roti tawar biasa, roti tawar biasa, roti tawar super, roti tawar premium, roti tawar gandum, dan roti tawar havermout. Masing-masing didesain khusus dengan ciri yang menarik.

Roti tawar biasa menggunakan air dalam membuat adonanya, sedangkan roti tawar spesial menggunakan susu murni, roti tawar super menggunakan susu UHT. Pengaruh pemilihan penggunaan air atau susu tersebut berdampak pada tingkat manis dan lembutmya tekstur roti tawar.

Setiap harinya, Roti Gempol dapat memproduksi sekitar 300-500 pcs roti tawar. Keunggulan Roti Gempol ialah tetap mempertahankan rasa jadulnya yang tak tergantikan. Tersedia rasa manis dan asin. Kalau rasa manis bisa memilih rasa cokelat, susu, kacang, strawberry, nanas, dan srikaya, Kalau rasa asin bisa memilih telur, daging, dan keju.

Pengunjung dibebaskan menunjuk ukuran yang sesuai dengan selera. Ukuran ririungan untuk porsi ramean, harganya berkisar Rp. 35.000 – Rp 53.000, sedangkan ukuran perseorangan untuk porsi sendiri berkisar mulai dari Rp 11.000 – Rp 22.000. Makan Roti Gempol lebih nikmat ditemani dengan sajian teh manis hangat atau kopi hangat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

    Members
  • Active
  • New
  • Online
  • Groups
  • Active
  • Newest
1.
avatar
Yustisia Susandi
149206 points
Dark mode