Search
Generic filters
Exact matches only

Atlet yang Karirnya Pindah ke Cabang Olahraga Lain

0
6 months ago

Di penghujung karir, biasanya para pelaku yang berprofesi sebagai atlet akan memikirkan untuk pensiun dan memulai kehidupan barunya pasca pensiun. Ada sebagian besar atlet yang berbisnis, ada yang tetap menggeluti dunia pekerjaannya dari balik layar dengan menjadi pelatih, ada yang menekuni hobi baru, dan lain sebagainya.

Tak jarang pula para atlet ini yang pindah karir ke cabang olahraga lain pasca mereka pensiun. Bahkan ada juga lho yang mencoba karir cabang olahraga lain disaat mereka belum pensiun.

Nih atlet-atlet yang karirnya pindah ke cabang olahraga lain!

  1. Michael Jordan

Siapa yang tak tahu sosok legenda Chicago Bulls ini? Michael Jordan membela Chicago Bulls dalam dua periode. Periode pertama adalah pada tahun 1984 sampai dengan 1993. Di periode tersebut, Jordan benar-benar sukses. Dia merengkuh trofi NBA 3 kali beruntun pada tahun 1991 sampa dengan tahun 1993. Dia bahkan menjadi 3 kali MVP di final pada tahun tersebut

Di tengah puncak karirnya, Jordan mengejutkan para fansnya. Jordan memutuskan pensiun dari dunia bola basket untuk bermain baseball. Pemicunya adalah kematian sang ayah yang merupakan atlet profesional baseball. Hal yang membuat Jordan ingin melanjutkan profesi sang ayah  ialah kepergian orang yang sangat berarti baginya itu, . Hal ini dikarenakan sang ayah yang pernah bercita-cita melihat Jordan berlaga di liga mayor baseball. Tapi sayangnya, karir Jordan di lapangan baseball nggak cukup panjang dan cepat berakhir.

Pada tahun 1994, dia memutuskan untuk kembali ke NBA dan kembali membela Chicago Bulls untuk ke dua kalinya hingga tahun 1998. Pada periode ke duanya bersama Chicago Bulls itu Jordan kembali sukses menjuarai NBA 3 kali beruntun.

  1. Tim Wiese

Tim Wiese merupakan mantan pemain sepak bola profesional tim nasional Jerman. Selama karir sepakbolanya, Tim Wiese pernah membela klub-klub Jerman seperti Fortuna Koln pada tahun 1999 hingga 2001, FC Kaiserslautern pada tahun 2002 hingga 2005, Werder Bremen pada tahun 2005 sampaing dengan 2012, dan Hoffenheim pada tahun 2012 sampai dengan 2014 dan akhirnya pensiun.

Pasca pensiun, Tim Wiese terjun ke dunia gulat dan bertarung di kompetisi WWE pada tahun 2014 dalam sebuah live event di Munich, Jerman. Pada tahun tersebut, Tim Wiese bertarung dalam satu tim bersama pegulat WWE lainnya yaitu Sheamus dan Cesaro, lalu mengalahkan The Shining Stars dan Bo Dallas.

  1. Usain Bolt

Usain Bolt adalah atlet terakhir yang pindah karir ke cabang olahraga lain pasca pensiun. Pasca pensiun dari dunia atletik, orang tercepat di bumi ini memutuskan untuk berkari di dunia sepak bola.

Tim kasta teratas Liga Australia, Central Coast Mariners, menjadi pelabuhan terakhir Usain Bolt di sepak bola. Di Mariners, Bolt hanya bermain dua kali dalam pertandingan persahabatan. Bolt sukses mencetak dua gol dalam dua pertandingan itu. Bolt akhirnya pensiun dari dunia sepak bola setelah kontrak Bolt bersama Mariners tidak diperpanjang dan dilepas pada November tahun 2018.

Menjadi pemain sepak bola memang merupakan mimpi Bolt. Setelah merasakan menjadi pemain sepak bola profesional, Bolt pun merasa kalau seluruh impiannya sudah tercapai.

“Saya tidak ingin mengatakan ini. Saya tidak bisa beradaptasi dengan benar (di sepak bola). Tapi saya mendapat pelajaran dari itu,” kata Bolt dikutip dari situs web Sky Sports.

“Bermain sepak bola adalah pengalaman luar biasa. Saya benar-benar menikmati waktu saya di lapangan,” tutur Bolt menambahkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

    Members
  • Active
  • New
  • Online
  • Groups
  • Active
  • Newest
1.
avatar
Yustisia Susandi
149206 points
Dark mode