Search
Generic filters
Exact matches only

Bagaimana Menikmati Akhir Pekan Di Tengah Pandemi?

0
8 months ago

Waktu luang sangat penting, terutama pada masa-masa yang penuh tekanan. Bagi mereka yang bekerja mereka banyak memiliki waktu luang di akhir pekan. Lalu bagaimana membuat akhir pekan menjadi lebih bermakna di tengah pandemi COVID-19 ini?

#stayhome dan pembatasan keluar rumah membuat masyarakat banyak yang merasa terkurung. Sekolah, kantor, dan ruang publik pun juga ditutup maka mau tidak mau ketika akhir pekan yang biasanya dilewatkan dengan bertemu dengan sahabat atau sekedar nongkrong keluar komplek tidak bisa dilakukan. Bahkan di masa-masa sekarang ini antara hari kerja dan akhir pekan sudah tidak bisa dibedakan. Masyarakat merasa bahwa rutinitasnya pun menjadi berantakan.

Dalam waktu normal, jadwal reguler ditentukan oleh faktor eksternal, seperti jadwal sekolah, pelatihan, rapat kerja, janji tamu, dan lain sebagainya. Tanpa itu, masyarakat harus membuat cara kreatif mereka sendiri untuk membedakan waktu luang dari waktu reguler. Menurut Chaney Kourouniotis, seorang direktur pemasaran di Seattle kedisiplinan diri sangat penting. Jadi meskipun bekerja dan beraktivitas di rumah, maka mengatur alarm agar dapat bangkit dan berada di meja kerjanya pada waktu reguler itu sangat penting. Sehingga pekerjaan tetap bisa dikerjakan di waktu reguler dan rutinitas seperti waktu normal pun bisa terjaga.

Oleh karena itu, waktu akhir pekan tidak akan terganggu dengan kegiatan-kegiatan yang seharusnya dilakukan di waktu reguler. Meskipun akhir pekan juga hanya bisa dihabiskan di rumah, tapi akhir pekan di rumah pun tetap bisa dinikmati dengan kegiatan-kegiatan di bawah ini.

  • Berkreasi di dapur

Mencoba resep-resep yang belum pernah dicoba sebelumnya merupakan salah satu alternatif untuk mengisi akhir pekan. Selain ada sesuatu yang sangat menyenangkan dan memuaskan juga bisa mengasah kemampuan masak seseorang.

  • Berolahraga

Sesekali berolahraga di akhir pekan selain untuk mengisi waktu juga bisa menyehatkan tubuh. Apalagi dalam keadaan seperti ini tubuh harus sehat supaya tidak mudah terserang penyakit.

  • Berkemah

Jika cuaca memungkinkan dan memiliki halaman rumah yang cukup besar berkemah bisa menjadi salah satu alternatif. Buatlah tenda yang nyaman untuk berbaring dan melihat bintang-bintang di malam hari dan bisa melakukan acara BBQ bersama keluarga selama berkemah.

  • ¬†Piknik

Sama halnya dengan berkemah, apabila memiliki halaman rumah yang cukup besar piknik pun bisa menjadi salah satu alternatif. Melakukan hal ini bersama keluarga membuat makan bersama terasa lebih nikmat daripada makan di depan televisi atau di meja makan.

  • Berendam

Tidak heran apabila bekerja dari rumah lebih cepat membuat otot-otot dan pundak menjadi tegang, berendam dengan air hangat di rumah mungkin bisa menjadi pilihan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

    Members
  • Active
  • New
  • Online
  • Groups
  • Active
  • Newest
1.
avatar
Yustisia Susandi
149206 points
Dark mode