Search
Generic filters
Exact matches only

Bek-Bek Tengah Terbaik Dunia Pada Saat Ini

0
6 months ago

Dalam sepak bola, posisi bek tengah adalah pertahanan terakhir sebelum kiper yang berperan untuk mencegah terjadinya gol dan memutus serangan dari lawan. Para bek ini haruslah kuat, tangguh, dan handal agar pertahanan mereka tidak mudah keropos saat diserang lawan. Adanya bek tengah yang tangguh akan menambah kekuatan sendiri buat sebuah tim.

Para bek ini harus bisa membaca pergerakan penyerang lawan agar tidak mudah dilewati. Para bek ini pun dituntun untuk tidak melakukan kesalahan sama sekali. Karena jika seorang bek melakukan sedikit saja kesalahan, sudah ada penyerang-penyerang lawan yang akan menunggu momen tersebut dan akan membahayakan gawang mereka. Kesalahan sekecil apapun yang dilakukan para bek ini, sorotan tajam akan terus mengarah kepada mereka.

Ada banyak bek-bek tengah tangguh di dunia saat ini. Akan tetapi, hanya sedikit dari mereka yang benar-benar terbaik. Berikut ini adalah bek-bek tengah terbaik dunia saat ini. Langsung aja disimak!

  1. Virgil van Dijk

Bek tengah terbaik dunia nomor 1 saat ini adalah Virgil van Dijk. Peran van Dijk di lini pertahanan tim yang dibelanya saat ini, Liverpool sangat vital. Sebelum kedatangan Van Dijk, Liverpool dikenal dengan tim yang hanya jago menyerang, namun kerap kali kebobolan banyak gol. Masalah pertahanan tersebut menjadi penyakit Liverpool sejak musim-musim sebelumnya. Hal itu langsung berubah saat Van Dijk didatangkan di pertengahan musim 2017/2018 dari Southampton. Pertahanan Liverpool menjadi lebih kuat.

Tengok saja saat musim 2018/2019 dimana Liverpool menjadi tim dengan clean sheet terbanyak dan tim dengan kebobolan paling sedikit di Premier League. Walau saat itu juga ada peran dari Alisson Becker yang bermain apik di bawah mistar gawang Liverpool, tapi peran Van Dijk juga tidak boleh dikesampingkan karena dialah yang memimpin garis pertahanan timnya.

Tak hanya bermain bagus dengan Liverpool, performa gemilang Van Dijk pun dibawanya saat membela tim nasional Belanda dan membawa lolos ke turnamen Piala Eropa pada tahun depan.

Kehebatan Van Dijk pun membuat dirinya dianugrahi berbagai gelar individu musim lalu, di antaranya adalah Pemain Terbaik Liga versi Asosiasi Pemain, Pemain Terbaik Premier League, Pemain Terbaik Liverpool, dan yang bergengsi tentu saja Pemain Terbaik Eropa.

  1. Raphael Varane

Raphael Varane mungkin menjadi salah satu transfer jenius yang dilakukan Real Madrid. Betapa tidak? Varane hanya dibeli sebelsar 10 juta Euro dari klub Perancis, Lens. Tidak ada yang menyangka kalau Varane yang dibeli dengan murah tersebut justru menjadi salah satu bek terbaik dunia saat ini.

Di usianya yang masih 27 tahun ini Varane sudah memenangi berbagai gelar yang diikutinya. Varane telah meraih semua gelar di level klub. Di level internatsional saat bersama tim nasional Perancis, bek yang dikenal kuat dalam duel udara ini sudah menjuarai Piala Dunia.

  1. Sergio Ramos

Tak lengkap rasanya jika tak memasukkan nama Sergio Ramos dalam daftar ini. Walaupun sudah berumur 34 tahun, namun bek ini sama sekali belum mengalami penurunan performa.

Ramos dikenal sebagai bek yang sangat tangguh sekaligus bek yang sangat dibenci. Ramos kerap menggunakan cara-cara kotor untuk mengalahkan lawannya. Tentunya masih segar ingatan di kepala kalian para fans Liverpool saat Ramos dengan sengaja mencederai Mohamed Salah di final Liga Champion 2017/2018 bukan? Walaupun saat itu Ramos telah mengklarifikasi kalau saat itu dirinya tidak sengaja, tapi banyak pihak yang menilai Ramos justru sengaja melakukan hal tersebut. Tindakan Ramos pun cukup pintar karena Salah saat itu sedang panas-panasnya bersama Liverpool. Liverpool pun pada akhirnya harus takluk 1-3 dari Real Madrid.

Selain tangguh dalam bertahan, Ramos juga tangguh dalam menyerang. Ramos kerap menjadi senjata terakhir jika timnya kesulitan membuat gol. Untuk seorang bek tengah pun Ramos tergolong produktif. Sepanjang karir sepak bolanya di level klub, Ramos total telah mencetak 94 gol dan 38 assits dari 685 pertandingan di seluruh kompetisi saat berasama Real Madrid dan Sevilla. Sementara saat membela tim nasional Spanyol Ramos telah mencetak 21 gol dari 170 penampilannya diseluruh kompetisi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

    Members
  • Active
  • New
  • Online
  • Groups
  • Active
  • Newest
1.
avatar
Yustisia Susandi
149206 points
Dark mode