Search
Generic filters
Exact matches only

Bentuk Otot Dadamu dengan Olahraga-Olahraga yang Bisa Kalian Lakukan Selama Di Rumah Aja!

0
8 months ago

Buat para pria, memiliki dada yang bidang dan berotot menjadi kebanggan sendiri. Hal ini dikarenakan otot dada yang kencang dan berotot membantu menunjang penampilan para pria.

Selain itu, melatih otot-otot pada tubuh juga dapat meningkatkan metabolisme dan menguatkan imun kalian selama pandemi virus corona ini. Cara cepat untuk membentuk otot dada adalah dengan berlatih di gym. Cuman hal itu tidak bisa dilakukan karena kita diharuskan untuk di rumah aja karena pandemi virus corona yang sedang mewabah di Indonesia saat ini.

Tapi, jangan khawatir! Selama kalian di rumah aja, masih ada kok berbagai latihan yang dapat kalian lakukan untuk membentuk otot dada kalian. Nih, check it out!

  1. Push Up

Push up merupakan gerakan olahraga dasar yang dapat dilakukan dengan siapa saja dan dimana saja. Olahraga ini berfungsi untuk mengencangkan otot lengan, mengencangkan otot dada, dan juga dapat mengencangkan otot perut. Kalian dapat melakukan olahraga ini pada pagi hari saat kalian habis bangun tidur dan juga saat sore hari atau malam hari saat sebelum kalian tidur.

Lakukan olahraga ini 3 repitisi dengan masing-masing repitisi kalian lakukan sebanyak 10-15 kali.

  1. Archer Push Up

Latihan ini merupakan variasi dari gerakan push up. Latihan ini mengandalkan kekuatan salah satu dari lengan kalian. Tak hanya untuk melatih otot dada, latihan ini juga dapat membentuk otot tricep, perut, dan bahu lho! Walau terlihat susah, latihan ini sebenarnya cukup mudah untuk dilakukan. Caranya adalah kalian ambil posisi push up pada umumnya, angkat salah satu tangan dan letakkan ke samping secara sejajar dengan posisi tubuh. Gunakan tangan yang satu lagi untuk menopang beban tubuh dan secara perlahan lakukan gerakan naik turun.

Lakukan gerakan ini 3 repitisi dengan masing-masing repitisi kalian lakukan sebanyak 10-15 kali setiap pagi dan sore atau malam hari.

  1. Weighted Push Up

Weighted push juga merupakan variasi dari push up. Gerakan ini sama seperti push up biasa. Hanya saja kalian menambahkan beban pada punggung kalian saat kalian melakukan push up. Kalian dapat menggunakan tas ransel kalian yang diisi dengan buku-buku sebagai bebannya.

Lakukan gerakan ini 3 repitisi dengan masing-masing repitisi kalian lakukan sebanyak 10-15 kali setiap pagi dan sore atau malam hari.

 

  1. Plank

Selanjutnya ada plank. Olahraga ini sangat mudah dan sederhana untuk dilakukan dan efeknya sangat terasa sekali. Plank termasuk olahraga yang umum dilakukan jika kalian ingin mengecilkan perut kalian. Plank ini melatih otot perut dan otot yang mengelilingi perut. Buat yang belum familiar dengan olahraga ini, cara melakukannya adalah mulailah dalam posisi push-up dengan tangan di samping dan kaki selebar bahu.

Untuk melakukannya, tarik napas terlebih dahulu kemudian mulai angkat tubuh dengan lengan sampai sejajar dengan lantai. Cobalah untuk menstabilkan tubuh saat posisi plank sembari mengambil napas lambat. Lakukanlah gerakan ini sebanyak 2 repitisi. Masing-masing repitisi lakukan selama 1 menit setiap pagi.

  1. Chair Dips

Latihan yang terakhir adalah chair dips. Untuk melakukan olahraga ini kalian membutuhkan kursi atau alat lainnya yang bisa menopang berat badan kalian saat kalian melakukan gerakan ini. Latihan ini merupakan variasi dalam pembentukan otot dada dan lengan sehingga hasilnya dapat lebih merata.

Untuk melakukannya, yang harus kalian lakukan adalah bersandarlah pada kursi lalu letakkan tangan kalian pada tepian kursi. Pastikan buku-buku jarimu menunjuk ke depan dan tekuk kaki, lalu turunkan tubuh kalian secara perlahan. Saat menurunkan tubuh, pastikan siku lengan kalian membentuk sudut 90 derajat. Jika sudah, kembali ke posisi awal dan lakukan gerakan tadi hingga 10-15 kali masing-masing 3 repitisi. Lakukan gerakan ini setiap pagi dan sore atau malam.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

    Members
  • Active
  • New
  • Online
  • Groups
  • Active
  • Newest
1.
avatar
Yustisia Susandi
149206 points
Dark mode