Search
Generic filters
Exact matches only

Berbagai Wahana di Dunia Fantasi Ancol

0
5 months ago

Ancol menyediakan berbagai objek wisata yang dapat dinikmati pengunjungnya sesuai dengan keinginan masing-masing. Salah satu tempat hiburan yang sangat dikenal oleh banyak orang yaitu Dunia Fantasi (Dufan). Dufan merupakan salah satu objek wisata yang memiliki pilihan wahana dimulai dari wahana dengan tingkat keekstriman rendah sampai tinggi, cocok bagi pengunjung yang ingin menguji adrenalin. Setiap wahana di Dufan dirancang menggunakan teknologi canggih dengan standar keamanan kelas dunia. Wahana di Dufan dapat dinikmati oleh berbagai kalangan dari anak kecil sampai orang dewasa.

Wahana ekstrim yang dimiliki Dufan seperti tornado, halilintar, kincir-kincir, kora-kora, dan niagara. Tornado merupakan wahana yang digemari bagi para pengunjung yang ingin menantang adrenalinnya, pemain diajak berputar secara bebas dan duduk terbalik secara tiba-tiba. Tentunya akan sangat pusing sekali ketika berada di Tornado.

Halilintar atau yang disebut roller coaster juga merupakan wahana yang mengacu adrenalin dengan lintasan wahana yang berliku liku dan terdapat lintasan terbalik dengan kecepatan tinggi. Selain itu, kincir-kincir merupakan wahana yang akan membuat pemain di putar–putar di ketinggian 17 meter.

Bagi pengunjung yang menginginkan wahana ekstrim tetapi masih pada tahap baru maka pengunjung dapat memainkan wahana Kora-kora, yang dimana pengunjung duduk di sebuah kapal besar yang berayun maju dan mundur secara perlahan-lahan terlebih dahulu, kemudian kecepatan dan ketinggiannya akan meningkat secara berkala.

Tidak kalah dengan Niagara, Niagara merupakan wahana yang dimana para pemain duduk di sebuah perahu kayu yang bergerak mengikuti arus air sampai perahu berada di puncak setinggi 20 meter kemudian perahu meluncur sampai ke permukaan yang akan membasahi para pemain.

Selain wahana ekstream, Dufan juga menyediakan wahana yang aman dan dapat dinikmati anak-anak kecil sehingga tidak hanya kalangan dewasa yang dapat menikmatinya. Selain itu terdapat wahana yang sekalian memberikan hiburan seperti rumah boneka, ice age, dan wahana berpetualangan lagi. Dufan juga terdapat beberapa atraksi yang dapat menghibur para pengunjung. Di jam tertentu seperti pada sore hari Dufan mengadakan parade berjalan yang melewati zona-zona permainan tersebut. Parade yang terdiri dari tarian dan nyanyian sehingga pengunjung Dufan tidak hanya bermain wahana tetapi dapat menikmti suasana Dufan tersebut.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

    Members
  • Active
  • New
  • Online
  • Groups
  • Active
  • Newest
1.
avatar
Yustisia Susandi
149206 points
Dark mode