Search
Generic filters
Exact matches only

Berburu Camilan Cari Rasa, Roti Bumbu Bakar Pertama di Bandung

0
8 months ago

Ilustrasi Foto: Roti Bumbu Bakar Cari Rasa @infobandungkuliner

Ketika mendengar roti bakar, pasti langsung membayangkan bagaimana lezatnya roti dengan beragam isian mulai dari cokelat, keju, susu kental manis, hingga kacang. Wangi camilan yang khas babakaran ini sangat cocok disantap saat segala kondisi. Bisa untuk penghilang rasa lapar!

Pedagang roti bakar banyak dijumpai seluruh penjuru Indonesia dengan aneka macam menggunakan gerobak roda, mobil, hingga kafe kekinian. Biasanya mulai menjajakan makanan ini dari sore hingga malam hari. Tentu para pedagang ini memasukkan unsur keunikan dalam sajian roti bakar nya.

Salah satu kedai roti yang terkenal dengan keunikan sajian roti bakarnya yang unik adalah Roti Bumbu Bakar Cari Rasa. Pabrik rotinya sudah ada sejak tahun 1960-an yang terletak di belakang Pasar Kosambi tepatnya di Jalan Jendral Ahmad Yani No. 149, Bandung.

Roti ini memiliki karakter beda dari roti di pasaran karena roti ini dibuat melalui proses pembakaran manual dan tidak menggunakan bahan pengawet. Rasa yang ditawarkan..hmmm maknyus! Aromanya juga lebih khas karena dipanggang pakai tungku tradisional. Tidak hanya dibakar, tapi bisa juga memilih roti kukus.

Ada tiga pilihan ukuran yang bisa dipesan yakni roti kadet dengan ukuran setengah lingkaran, roti kecil dengan ukuran bergigi, dan roti besar dengan ukuran jumbo. Semuanya homemade, yang dijamin kebersihan dan kenikmatan rasanya. Isian rotinya bermacam-macam mulai dari keju, cokelat, kornet, dan masih banyak lagi. Roti ini memang enak disantap dalam keadaan masih panas.

Harga roti bakar ini berkisar Rp 6.000 hingga Rp 54.000. Bagi anda yang ingin melepas lapar dengan roti bumbu bakar legend tapi jauh dari lokasi, bisa juga mencari di gerai-gerai terdekat yang mendistribusikan makanan ini. Roti ini juga bisa dijadikan oleh-oleh saat dibawa pulang ke Rumah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

    Members
  • Active
  • New
  • Online
  • Groups
  • Active
  • Newest
1.
avatar
Yustisia Susandi
149206 points
Dark mode