Search
Generic filters
Exact matches only

Berburu Santapan Kuliner Saat Malam Hari, Wajib Coba Nasi Kalong Yang Unik!

0
6 months ago

Mendengar kata “Kalong” pasti akan merujuk pada seekor hewan sejenis kelelawar pemakan buah-buahan. Tapi bagaimana jika Kalong tersebut dijadikan sebagai icon dari sebuah tempat santap kuliner? Seperti yang ada di Jalan R.E Martadinata St No.102, Bandung terdapat restoran khusus kuliner malam yang bernama Nasi Kalong.

Tenang, ini bukan nasi dari hewan sejenis kelelawar kok. Nama Nasi Kalong tersinspirasi dari siklus hidup kalong yang melek pada malam hari. Sehingga jam operasional restoran Nasi Kalong pun mulai dari 19.15 malam hingga 01.00 dini hari. Menariknya, semakin malam justru semakin ramai pengunjung yang datang.

Nasi Kalong sejatinya menyediakan makanan prasmanan dengan menawarkan menu yang beragam dan dipersilakan mengambil sendiri sesuai selera. Tentu yang menjadi daya tarik dari tempat makan ini ialah hidangan nasi merah dengan warna sedikit lebih gelap, karena proses masaknya menggunakan bumbu keluwek.

Biar makin terasa nikmat, ditambah dengan aneka bumbu rempah lain seperti cabai, daun salam, bawang merah, serta kelapa parut goreng sehingga ketika matang, sudah tercium aroma harum yang menyengat dan pengen cepat-cepat disantap. Rasa nasi kalongnya boleh diadu, gurihnya menggoyang lidah.

Kurang elok rasanya jika makan nasi tanpa ditemani lauk-pauk, jangan khawatir di kedai ini juga terdapat kurang lebih 20 lauk pauk. Mulai dari daging, sayuran rebus, tumisan, dan sambal semua lengkap disini. Namun, menu di kedai ini setiap pekannya akan berganti supaya pelanggan tidak mudah bosan.

Kalau bingung ingin mencicipi makanan apa, restoran Nasi kalong juga punya menu rekomendasi andalannya yakni ayam goreng madu dan sayur tumis buncis bakar. Kelezatan dari perpaduan tumis buncis bakar yang gurih serta ayam goreng kampung yang manis rasa madu dijamin bikin mata merem melek!

Mengusung konsep outdoor, Nasi Kalong sudah dikenal sejak 2007 silam. Banyaknya masyarakat dan liputan media yang datang juga membuat restoran ini semakin tenar. Tak heran, jika setiap harinya, antrian pemesanan makanan Nasi Kalong selalu membludak.

Untuk bisa bersantap di Nasi Kalong, kamu perlu merogoh kocek mulai dari Rp 20.000 hingga Rp 50.000. Harga yang tertera sudah sebanding dengan rasa makanannya yang nikmat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

    Members
  • Active
  • New
  • Online
  • Groups
  • Active
  • Newest
1.
avatar
Yustisia Susandi
149206 points
Dark mode