Search
Generic filters
Exact matches only

Berlibur ke Pulau Tidung Semenyenangkan Itu

0
6 months ago

Pulau Tidung salah satu pulau yang berada di Kepulauan Seribu. Berlokasi di Kepulauan Seribu Selatan, Kabupaten Kepulauan Seribu, DKI Jakarta. Pulau Tidung merupakan pulau terbesar di antara Kepulauan Seribu yang memiliki sekitar 5000 penduduk yang tinggal di pulau tersebut. Pulau Tidung memiliki pasir putih yang dimana membuat pantai menjadi cantik dan asri. Air laut kebiruan yang jernih memungkinkan para wisatawan untuk melihat lebih jauh ke dasar air yang terdapat ikan-ikan dan terumbu karang.

Pulau Tidung terbagi menjadi dua yaitu Pulau Tidung Besar dan Pulau Tidung Kecil. Pulau Tidung Besar merupakan wilayah kelurahan, selain itu Pulau Tidung Besar menjadi tempat tinggal penduduk. Terdapat fasilitas-fasilitas umum seperti sekolah, rumah sakit, kantor polsek, dan lain-lain. Bagi wisatawan yang berwisata di Pulau Tidung Besar penginapan yang digunakan yaitu berupa homestay dan cottage. Rumah-rumah penduduk disewakan untuk para wisatawan yang ingin menikmati pulau ini. Kamu tentu dapat memilih apakah ingin menginap di kamar dengan AC atau tanpa AC. Penginapan di Pulau Tidung cukup bersih dan yang pasti harganya tidak memberatkan kantong. Selain itu Pulau Tidung Kecil menjadi kawasan konservasi pengembangan mangrove sehingga tidak banyak penduduk yang tinggal di pulau ini.

Pulau Tidung Besar dan Pulau Tidung Kecil dihubungkan oleh jembatan yang menjadi ciri khas dari pulau ini. Jembatan yang dikenal dengan nama Jembatan Cinta ini menjadi salah satu tempat yang biasa dikunjungi bagi para wisatawan. Panjang jembatan ini kira-kira 800 meter. Jembatan ini menjadi tempat yang favorit dan romantis saat melihat matahari terbenam.  Jembatan ini juga sering digunakan untuk melompat ke dalam laut dari Jembatan Cinta yang tingginya sekitar 10 meter.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

    Members
  • Active
  • New
  • Online
  • Groups
  • Active
  • Newest
1.
avatar
Yustisia Susandi
149206 points
Dark mode