Search
Generic filters
Exact matches only

Bioskop-bioskop terbaik yang ada di Indonesia

0
6 months ago

Bioskop telah menjadi tempat hiburan bagi semua kalangan baik untuk anak-anak, remaja bahkan dewasa. Bioskop adalah tempat menonton film dengan layar lebar, disana kalian bisa menonton film bersama-sama dengan banyak orang. Kalau di zaman dulu seperti menonton layar tancap. Berikut bioskop-bioskop terbaik yang ada di mall Indonesia.

1. Cineplex 21 Group

Cineplex 21 Group telah menjadi jaringan bioskop terbesar di Indonesia sejak tahun 1987. Cineplex 21 Group telah melakukan sejumlah pembaharuan diantaranya membentuk jaringan bioskop menjadi empat merek terpisah yaitu Cinema XXI, The Premiere, Cinema 21 dan Imax untuk target pasar berbeda. Cineplex 21 Group hampir ada di seluruh wilayah Indonesia.

The Premiere ditargetkan untuk penonton yang menginginkan fasilitas lebih mewah seperti memiliki lobby khusus, kursi yang berbeda dari bioskop biasanya, selimut dan lain sebagainya. Imax untuk menampilkan gambar dengan ukuran serta resolusi jauh lebih besar dibandingkan film konvensional yang lainnya.

2. CGV Cinemas

CGV Cinemas merupakan bioskop dari CJ Group asal Korea Selatan. CGV Cinemas membuka bioskop pertama kali di Paris Van Java Mall, Bandung. CGV menghadirkan banyak kesempatan untuk menonton berbagai macam genre film seperti film Hollywood, film festival, arthouse, Bollywood, film animasi dan berbagai film yang berasal dari seluruh dunia dengan berbagai bahasa. Fasilitas CGV Cinemas yang diberikan yaitu Blitz Cafe, Blitz Icon, coffee corner, smoking lounge, box office & concession, dan waiting room.

Selain itu tipe auditorium nya memiliki Velvet class untuk tipe bioskop first class, Satin Class / Gold Class untuk tipe bioskop VVIP, RealD 3D untuk menonton film 3D seperti berbagai bioskop di seluruh dunia, 4DX untuk film 4D dilengkapi dengan sensor khusus seperti gerakan, udara, aroma, percikan air dan efek khusus lainnya, SphereX, Sweet Box untuk pasangan yang ingin mendapatkan privacy saat menonton film di bioskop dan Starium.

3. CinemaXX

CinemaXX kini mengubah namanya menjadi Cinepolis di Indonesia. CinemaXX atau Cinepolis telah memiliki jaringan bioskop hampir di kota-kota Indonesia. Tipe studio yang ditawarkan CinemaXX yaitu Cinepolis Regular, Cinepolis Luxe, Cinepolis VIP, Cinepolis VIP, Cinepolis Macro XE dan Cinepolis Junior.

4. Platinum Cineplex

Platinum Cineplex adalah bioskop asal Indonesia yang telah menyebar ke empat negara di Asia Tenggara, yakni Indonesia, Timor Leste, Kamboja dan Vietnam. Sayangnya bioskop Platinum Cineplex tidak banyak tersebar di Indonesia, hanya di beberapa provinsi seperti Sumatra Selatan, Jawa Barat, Jawa tengah, Jawa Timur, Sulawesi Selatan, Sulawesi Utara, Sulawesi Tenggara dan Maluku.

5. Bioskop Independen

Bioskop ini dikelola oleh pemerintah daerah setempat atau swasta contohnya E-Plaza, Rajawali Cinema, Borobudur Cineplex, New Star Cineplex, Golden Theater, Denpasar Cineplex, Hollywood Cinema, Holiday 88 & Studio 88, dan Bioskop Raya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

    Members
  • Active
  • New
  • Online
  • Groups
  • Active
  • Newest
1.
avatar
Yustisia Susandi
149206 points
Dark mode