Search
Generic filters
Exact matches only

Cara Mempertahankan Kebiasaan Berolahraga bagi Pemula

0
8 months ago

Kalian pasti sudah tau kalau olahraga adalah salah satu kegiatan yang sangat baik untuk tubuh kita. Olahraga merupakan investasi kesehatan untuk tubuh kita di masa depan. Badan Kesehatan dunia, World Health Organization (WHO) menyatakan bahwa dengan berolahraga rutin, dapat secara drastis menurunkan potensi resiko diabetes tipe 2. Selain itu dengan berolahraga juga membuat kta terhindar dari penyakit stroke, tekanan darah tinggi, meningkatkan mood, dan membuat tidur kita menjadi lebih nyaman dan nyenyak.

Akan tetapi, tidak semua orang suka dan rutin untuk melakukan olahraga. WHO mencatat pada tahun 2008 bahwa sekitar 31% masyarakat dunia tidak melakukan aktifitas fisik cukup dan terpapar pada resiko kesehatan.

Hal ini dikarenakan masih banyak yang menganggap olahraga itu sulit banget dilakukan buat mereka yang masih pemula. Ada banyak juga alasan yang diutarakan, mulai dari tidak ada waktu hingga olahraga dianggap terlalu boros. Pasti sebagian dari kalian juga pernah beralasan seperti itu buat ngga berolahraga kan? Hayo ngaku! Padahal nih ya olahraga justru penting banget buat kalian yang sibuk.

Untuk memulai rutin berolahraga, tidak terlalu sulik kok untuk dilakukan. Ada dua poin penting yang perlu kalian perhatikan!

 

  1. Sabar dalam memasang target

Melakukan olahraga secara ekstrim akan sulit kalian lakukan jika kalian sendiri masih belum terbiasa berolahraga. Terkadang, kalian akan merasa kehilangan motivasi karena kesulitan tersebut. Penting untuk memasang target olahraga karena cenderung lebih mudah dilakukan pada awal-awal tahap rutinitas kalian. Kalian juga harus fokus dalam melakukannya. Kalian juga harus bersabar dalam mencapai target yang sudah kalian lakukan. Karena semua proses itu tidak ada yang instan.

  1. Pilih olahraga yang sesuai dengan rutinitas dan kemampuan kalian

Memilih olahraga yang sesuai dengan rutinitas dan kemampuan kalian sangat penting dilakukan. Kalian juga pasti tidak memliki banyak waktu luang untuk berolahraga yang memakan waktu cukup banyak kan? Oleh karena itu penting itu memilih olahraga yang sesuai dengan kalian. Selain itu kalian juga harus memerhatikan kemampuan kalian dengan olahraga yang telah kalian pilih. Jangan sampai olahraga yang sudah kalian lakukan justru malah merusak tubuh kalian.

Sesibuk apapun kalian, kalian harus tetap berolahraga. Kalian harus fokus dalam memulainya agar kalian menjadi terbiasa berolahraga tiap hari. Selain itu, kalian juga harus menjaga pola makan kalian.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

    Members
  • Active
  • New
  • Online
  • Groups
  • Active
  • Newest
1.
avatar
Yustisia Susandi
149206 points
Dark mode