Search
Generic filters
Exact matches only

Cara Tepat Hadapi Pembenci yang Selalu Mengganggu

0
6 months ago

Pastinya tidak semua orang di sekitar kita suka terhadap kita. Akan selalu ada mereka yang menilai kita buruk, meski sebenarnya mereka tidak sepenuhnya mengenal kita. Bagi sebagian orang, penilaian dan komentar yang datang dari para pembenci cukup mengganggu aktivitas sehari-hari. Membuat diri jadi lebih mudah emosi karena teringat akan apa yang dilakukan pembenci. Jika kamu menyadari ada orang-orang terdekat yang dirasa membenci dan sering memberi komentar negatif padamu, ada beberapa cara untuk mengatasinya.

Kalau Sudah Tahu, Langsung Abaikan. Agar hari-harimu tetap terasa menyenangkan dan tidak terganggu, lebih baik abaikan apapun yang mereka perbuat selama masih di batas wajar. Kebiasaan buruk yang kerap dilakukan ialah kita sudah tahu apa maksud atau tujuan mereka melakukan hal tersebut, tetapi tetap kita respon. Hal ini akan membuat emosi kita jadi tidak stabil.

Latih Mental dan Hati. Bagaimana caranya agar mudah mengabaikan berbagai hal buruk yang diperbuat oleh pembenci? Cara terbaik adalah melatih mental dan hati agar lebih kuat menghadapinya. Tanamkan pada dirimu kalau masalahnya ada di mereka, bukan pada dirimu. Jangan biarkan mereka mengusikmu. Perbanyak mendengar dan menikmati segala hal positif dari orang-orang yang menyayangimu.

Beranikan Diri untuk Hadapi Langsung. Merasa terganggu atau apa yang diperbuat mereka sudah kelewatan? Beranikan diri menghadapi secara langsung untuk membuktikan bahwa kamu tidak takut pada mereka. Ajak bicara baik-baik untuk tahu apa maksud dan tujuan mereka selalu mengganggumu. Kebanyakan pembenci hanya berani menyerang dari belakang saja.

Hindari memberi Respon Negatif. Cara terakhir, usahakan memberi respon atau interaksi yang positif. Karena pada dasarnya para pembenci hanya ingin melihatmu ‘kepanasan’ dengan apa yang mereka lakukan. Kamu bisa menganggap mereka bukan siapa-siapa, orang asing yang sama sekali tidak mengenalmu. Respon atau interaksi positif akan membuat mereka merasa jengkel, hingga merasa perbuatan mereka untuk menunjukan rasa benci terhadapmu selama ini tidak memengaruhimu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

    Members
  • Active
  • New
  • Online
  • Groups
  • Active
  • Newest
1.
avatar
Yustisia Susandi
149206 points
Dark mode