Search
Generic filters
Exact matches only

Cepat dan Mudah, Tiru Korean Look Makeup Untuk Penampilan Selayaknya Idol Korea

0
7 months ago

Korea, ketika kata itu disebut pada umumnya pasti yang terlintas adalah K-Pop, drama, dan mungkin kimchi. Akan tetapi, berbeda bagi orang-orang pecinta makeup, korean look makeup pasti itu yang terlintas. Banyak orang yang jatuh cinta pada kecantikan korea dan korean look makeup memang sempat menjadi tren selama beberapa waktu yang lalu. Pada tahun 2020 ini pun tren ini juga masih banyak peminatnya terutama bagi orang-orang yang tidak menyukai bold makeup, korean look makeup adalah solusinya.

Lalu bagaimana menerapkannya terutama bagi para pemula yang baru tertarik dengan tren ini? Perlu dipahami dulu apa korean look makeup itu, mudah caranya yaitu dengan mengamati foto-foto para selebritis wanita Korea, seperti Song Hye Kyo, IU, Krystal f(x),  dan Kwon Nara, makeup mereka memiliki ciri khas yang sama walaupun tidak nampak tebal tapi mampu menutupi wajah secara menyeluruh dan tetap kelihatan natural. Setelah itu cobalah mengikuti langkah-langkah di bawah ini.

1.Melembabkan kulit wajah

Orang Korea paling terkenal dengan kulitnya yang glowing dan tidak sepenuhnya diperoleh dengan highlighters dan fondation. Kunci untuk mencapai ‘kulit kaca’ ala Korea adalah dengan memastikan bahwa kulit lembab dan terhidrasi. Oleh karena itu, penting untuk selalu melembabkan kulit di siang dan malam hari. Jika memiliki kulit yang kering bisa menggunakan masker malam hari. Selain itu terapi uap juga bisa menjadi salah satu pilihan untuk melembabkan kulit wajah. Orang korea lebih menyukai makeup yang natural dan lebih memilih untuk fokus pada perawatan kulit yang dapat membuat kulit menjadi glowing secara alami.

2.Gunakan tabir surya

Banyak orang korea yang sangat mementingkan melindungi kulit mereka dari sinar UV. Itulah sebabnya banyak merek K-beauty yang memproduksi tabir surya. Tidak harus merek K-beauty tapi gunakan tabir surya yang biasa dipakai karena sudah pasti cocok dengan kulit. Dan yang perlu diingat adalah area-area seperti kelopak mata, leher, dan telinga. Area ini sering diabaikan tetapi penting untuk melindunginya.

3.Perhatikan makeup mata dan alis

Rata-rata orang korea memiliki mata yang sipit dan mengatasinya dengan makeup agar terlihat besar. Diperlukan pensil bukan gel agar bisa dengan mudah mengaplikasikan eyeliner ke mata dan pilih liner dengan warna abu-abu atau cokelat. Untuk alis sapukan spoolie brush dan akhiri dengan gel alis yang jernih.

4.Blush on

Pilih warna pink dan aplikasikan sedikit saja supaya masih terlihat natural.

5.Perhatikan makeup bibir

Salah satu tren lipstik yang berkembang di Korea adalah lipstik gradasi. Pulaskan warna lipstik favorit ke bibir kemudian berikan pigmen warna lebih gelap di bagian bibir bawah. Gunakan jari untuk menepuk bibir di area cupid bow bibir.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

    Members
  • Active
  • New
  • Online
  • Groups
  • Active
  • Newest
1.
avatar
Yustisia Susandi
149206 points
Dark mode