Search
Generic filters
Exact matches only

Cerita Lucu Pemain Sepak Bola Asing ini saat Ingin Main di Indonesia

0
5 months ago

Kompetisi sepak bola di Indonesia sudah ada sejak tahun 1930an. Saat itu kompetisi liga Indonesia dikenal dengan nama Perserikatan. Setelah era Perserikatan, lalu muncul komnpetisi sepak bola semi pro pertama di Indonesia pada tahun 1979 yang dinamakan Liga Sepak Bola Utama, atau yang biasa disebut dengan Galatama. Setelah itu muncul kompetisi profesional resmi pertama di Indonesia yang dinamanakan Liga Indonesia yang bertahan hingga saat ini, walaupun hampir selalu berganti nama liga berdasarkan pihak yang mensponsori liganya.

Dari awal kompetisi liga terbentuk hingga sekarang, tak hanya pemain lokal asli Indonesia yang bermain dikompetisi tersebut, para pemain asing dari luar negeri pun silih berganti menghiasi kompetisi Liga Indonesia setiap tahunnya.

Begitu juga pun dengan pemain asing asal Belanda, yaitu Marc Klok yang pertama kali merasakan kerasnya Liga Indonesia pada tahun 2017. Pada saat itu Klok bergabung dengan PSM Makassar setelah mendapat tawaran langsung oleh pelatih PSM saat itu, Robert Rene Alberts.

Ada cerita lucu dibalik awal mula Klok mau berkarir di Indonesia. Saat itu Klok harus pura-pura akan pensiun dari klub lamanya, Dundee di Skotlandia saat mendapat tawaran dari coach Rene Alberts!

“Ini story yang tidak diketahui orang. Saya ke presiden klub. Saya bilang ‘boss…saya mau berhenti dari sepak bola, tidak mau main lagi, mau ke Belanda.’ Dia lihat ke saya heran,” cerita Klok saat melakukan wawancara dalam kanal youtube Hamka Story 23 bersama Hamka Hamzah.

“Saya lalu bilang tidak mau main bola lagi dan cari kerja yang lain di Belanda. Dia bilang tidak bisa menghentikan saya dan kemudian hentikan kontrak,” sambung Klok.

Rencana pensiun karangan Klok pun berhasil “menipu” sang presiden klub. Klok pun pada akhirnya bisa langsung terbang ke Indonesia untuk langsung bergabung dengan PSM.

Hamka lalu bertanya kepada Klok apakah bosnya di Dundee itu tau sekarang Klok berkarir di Indonesia dan justru tidak berhenti bermain bola. Klok pun lalu menjawab bahwa dia tidak lagi mengangkat telepon saat bosnya di Dundee menghubunginya.

“Saya kemudian ke Belanda ambil bagasi dan pergi ke Indonesia. Saya tidak angkat telepon (bos),” jawab Klok sambil tertawa.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

    Members
  • Active
  • New
  • Online
  • Groups
  • Active
  • Newest
1.
avatar
Yustisia Susandi
149206 points
Dark mode