Search
Generic filters
Exact matches only

Chelsea Islan, seniman muda dari Indonesia

0
6 months ago

Chelsea Islan adalah seorang seniman, aktris dan model berkebangsaan Indonesia. Chelsea lahir di Washington, D.C., Amerika Serikat pada 2 Juni 1995. Chelsea mengawali karir di dunia film pada tahun 2013 di film pertamanya yaitu Refrain yang berperan sebagai Annalise. Ia pernah tampil di dalam musik video dari band Noah yang berjudul Tak Lagi Sama. Pada tahun 2014, Chelsea kembali bermain di dau judul film yaitu Street Society dan Merry Riana: Mimpi Sejuta Dolar.

Namanya kian bersinar setelah berhasil memerankan Merry Riana. Film ini diangkat dari kisah Merry Riana, perempuan asal Indonesia yang berhasil meraih satu juta dolar pertamanya di Singapura pada usia 26 tahun. Di tahun yang sama Chelsea bermain di serial televisi Tetangga Masa Gitu? Di Net TV bersama dengan Dwi Sasono, Sophia Latjuba dan Deva Mahenra. Tetangga Masa Gitu? Menceritakan kehidupan sehari-hari sepasang suami istri dimana kedua keluarga bertetangga dalam satu kompleks.

Film Dibalik 98 (2015) yang disutradarai oleh Lukman Sardi tak lepas dari peran Chelsea Islan di film tersebut. Chelsea dan Boy William membintangi film sejarah Indonesia yang menceritakan runtuhnya pemerintahan Orde baru dengan ditandai mundurnya Presiden Soeharto. Selanjutnya Chelsea juga bermain film Guru Bangsa: Tjokroaminoto sebagai Stella dan Love You.. Love You Not sebagai Amira.

Chelsea Islan berhasil meraih penghargaan di Indonesian Choice Awards 2015 sebagai Actress of the Year. Itu merupakan prestasi pertama Chelsea di dunia perfilman. Lalu di tahun 2016, Chelsea Islan bermain film Rudy Habibie sebagai Ilona Ianovska. Rudy Habibie merupakan film prekuel dari Habibie & Ainun yang diangkat dari dari novel semi-biografi Rudy: Kisah Masa Muda Sang Visioner karya Gina S. Noer.

Di tahun yang sama, ia juga bermain di tiga judul film yaitu 3 Srikandi, Headshot dan Pinky Promise. Chelsea kembali mendapatkan tiga penghargaan untuk karya filmnya yaitu Indonesian Choice Awards 2016 sebagai Actress of The Year, Festival Film Bandung sebagai Pemeran Utama Wanita Terpuji dan Piala Maya 2016 sebagai Aktris Pendukung Terpilih. Pada tahun selanjutnya, ia berperan sebagai Keira di film Ayat-Ayat Cinta 2 (2017).

Selain berkarya di televisi dan film, Chelsea juga merambah ke dunia teater. Ia berperan sebagai Annelies Mellema dengan judul Bunga Penutup Abad (2017) adaptasi novel “Bumi Manusia” dan “Anak Semua Bangsa” karya Pramoedya Ananta Toer. Ia bermain peran bersama Reza Rahadian, Happy Salma dan Lukman Sardi. Tak sampai disitu Chelsea berkarya ia juga banyak berperan di judul film lain seperti Sebelum Iblis Menjemput (2018), Sebelum Iblis Menjemput Ayat 2 (2020).

Dikabarkan di tahun 2021, Chelsea Islan akan bermain film sebagai Tiara di film Sri Asih. Pahlawan super dari salah satu jagoan Jagat Sinema BumiLangit. Chelsea tak hanya cantik dan muda, ia juga telah memiliki banyak karya dan prestasi di dunia film. Mari kita tunggu karya terbaru dari Chelsea Islan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

    Members
  • Active
  • New
  • Online
  • Groups
  • Active
  • Newest
1.
avatar
Yustisia Susandi
149206 points
Dark mode