Search
Generic filters
Exact matches only

Ciptakan Desain Website Pengajian Online, Mahasiswa Tel-U Raih Juara 1 Pada ITechno Cup Competition 2021

0
2 weeks ago

Mahasiswa Telkom University kembali meraih prestasi yang membanggakan pada sebuah ajang kompetisi internasional yaitu ITechno Cup Competition 2021 pada Agustus lalu. Kompetisi ini diselenggarakan oleh Fakultas Teknik Informatika dan Komputer Politeknik Negeri Jakarta (PNJ).

Adapun tema yang diangkat dalam kompetisi ini adalah “International Event Millenials 2.0 For Industrial Technology 4.0”. Kompetisi ini berlangsung mulai dari 25 Juni hingga 8 Agustus secara daring melalui Zoom. Kompetisi terdiri dari dua tahapan yaitu Submission (25 Juni-3 Juli) dan Final Presentation pada dewan juri pada 8 Agustus. Kategori yang dilombakan dalam event ini adalah: Web Design, Poster Design, E-Sport, dan Bisnis TIK.

Tim dari Telkom University dengan nama Charger, berhasil meraih juara 1 pada kategori Web Design Senior dengan sebuah karya desain web pengajian bernama Qira’a. Tim ini Terdiri dari dua mahasiswa jurusan S1 Teknik Komputer, Telkom University yaitu Hamzah Fatihulhaq dan M Faisal Hidayatullah.

“Kami membuat desain website tersebut menggunakan Figma untuk User Interface-nya. Lalu tahap selanjutnya adalah mengkonversi hasil desain menjadi sebuah website aktif yang siap digunakan. Pada tahap presentasi, kami berhasil meraih juara 1 pada kategori ini” ungkap Hamzah.

Selain kompetisi, event ini juga menyuguhkan international webinar dengan dua pembicara yang ahli di bidangnya. Pembicara pertama adalah Giri Kuncoro yang merupakan Senior Software Engineer di GoJek (sekarang GoTo). Pembicara kedua adalah Mouafek Ayadi, Developer Scholarship Mentor di Google Africa. Para peserta selain berkompetisi juga mendapatkan insight menarik dari dunia industri perusahaan teknologi terkemuka dunia.

Mahasiswa Telkom University kembali meraih prestasi yang membanggakan pada sebuah ajang kompetisi internasional yaitu ITechno Cup Competition 2021 pada Agustus lalu. Kompetisi ini diselenggarakan oleh Fakultas Teknik Informatika dan Komputer Politeknik Negeri Jakarta (PNJ). Adapun tema yang diangkat dalam kompetisi ini adalah “International Event Millenials 2.0 For Industrial Technology 4.0”. Kompetisi ini berlangsung mulai dariRead MoreTelkom University

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

    Members
  • Active
  • New
  • Online
  • Groups
  • Active
  • Newest
1.
avatar
Yustisia Susandi
149206 points
Dark mode