Search
Generic filters
Exact matches only

Cita Rasa Unik Bubur Ketan Hanya Ada di Kang Bubur Bandung

0
7 months ago

Olahan modern dari makanan tradisional khas nusantara kini sudah menjadi tren budaya untuk menyesuaikan lidah kawula muda di masa kini. Biasanya akan lebih menyukai makanan jika punya tampilan yang menarik dan banyak varian rasa. Apalagi dengan kehadiran media sosial, semua makanan dengan kriteria tersebut bisa dipublikasikan supaya menjadi daya tarik pengunjung.

Makanan tradisional sebenarnya sudah jarang dikonsumsi karena mayoritas masyarakat Indonesia sudah beralih mengkonsumsi makanan modern. Hal ini yang membuat para usaha dagang makanan tradisional banting stir untuk menciptakan makanan tradisional dengan konsep kekinian, seperti diberi tambahan varian rasa atau bentuk yang unik.

Salah satu makanan tradisional yang mengubah konsep menjadi kekinian yakni bubur ketan hitam. Umumnya, masyarakat Indonesia pasti sudah familiar dengan bubur ketan hitam yang biasanya banyak dijual di warung atau pedagang kaki lima. Bubur ketan hitam yang terbuat dari beras ketan hitam, gula, santan, dan garam.

Biasanya bubur ketan hitam hanya diberi tambahan kuah susu full cream saja. Namun, apa jadinya ya kalau bubur ketan hitam diolah menjadi sajian yang unik dalam penambahan toping didalamnya? Seperti bubur yang dijual di Kang Bubur Bandung. Bubur ini sempat viral di media sosial Twitter karena tampilannya yang ciamik.

Bukan hanya tampilannya saja, yang menjadi daya tarik lain pengunjung untuk datang yakni di dalam Buburnya, ada tambahan ice cream vanilla yang segar. Tak tanggung-tanggung, bahkan buburnya diberi toping yang beragam seperti oreo, puding, biskuit regal, waffer, hingga buah mangga dan durian.

Perpaduan ketan hitam yang tidak terlalu kering dan lengket, serta segarnya ice cream dan renyahnya toping membuat rasa manis yang diciptakan sangat pas nan lezat. Cocok untuk mendinginkan segala suasana.

Satu porsi mangkuk bubur ketan hitam ini memiliki harga yang bervariasi dari mulai Rp 12.000 untuk rasa original yang hanya ditambahkan ice cream, Rp 15.000 untuk bubur dengan satu toping, serta jika ingin menambah toping lainnya cukup bayar Rp 3.000 per satu toping.

Tempat bubur ini memiliki dua lokasi, yakni di Jalan Dipati Ukur No.88 Bandung tepatnya didepan kampus Unikom dan di Jalan Kliningan III No.24, Turangga tepatnya didepan SMKN 8. Warung Kang Bubur buka dari mulai jam 10.00 pagi hingga jam 18.00 sore.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

    Members
  • Active
  • New
  • Online
  • Groups
  • Active
  • Newest
1.
avatar
Yustisia Susandi
149206 points
Dark mode