Search
Generic filters
Exact matches only

Coba Ide Konten Menarik Ini untuk Membuat Media Sosialmu Banyak Followers

0
6 months ago

Fungsi media sosial kini semakin meluas. Bila dulu sebatas wadah untuk memperbanyak teman dan kenalan, sekarang lebih dari itu. Media sosial menjadi jembatan, proses, dan alat untuk meningkatkan nilai jual. Maka tidak heran para penggunanya bersaing mengenalkan diri (self branding), serta menjadikan media sosial sebagai lahan mencari pundi-pundi uang.

Kamu tertarik memanfaatkan media sosial untuk mendapat pemasukan? Berikut contoh konten menarik yang akan menambah jumlah followers di media sosialmu.

Reaksi Terhadap Konten yang Lagi Viral. Konten pertama yang bisa kamu coba ialah membuat video reaksi terhadap konten-konten lain, atau pun pada suatu hal yang sedang viral dan banyak dibicarakan. Contoh konten seperti ini bisa kamu temukan di YouTube atau juga IG TV. Daya tarik dari konten ini biasanya bagaimana pemilik konten mengeluarkan reaksi jujur dan ekspresif terhadap konten yang sedang dinikmati.

Prediksi dan Pembahasan Teori Konspirasi. Tidak bisa dipungkiri jika masyarakat Indonesia begitu tertarik pada hal-hal berbau masa depan yang berupa konten prediksi. Prediksi di sini membahas berbagai informasi yang beredar mengenai apa saja yang akan terjadi. Sering kali dihubungkan dengan beragam teori konspirasi yang juga banyak dibicarakan oleh dunia. Seperti prediksi tentang akan adanya alien yang datang ke bumi disertai teori konspirasi di baliknya.

Proses di Balik Layar. Konten lainnya yang tidak kalah populer yaitu menunjukan proses di balik layar. Contoh konten ini berupa memperlihatkan proses pembuatan sebuah video atau pun konten yang sebelumnya telah dibuat. Sebelumnya kamu membuat konten video travelling, konten selanjutnya kamu bisa membuat video mengenai proses pembuatan video travelling tersebut. Kamu bisa memasukan berbagai bloopers yang dirasa lucu dan sayang untuk dibuang.

Sesi Tanya Jawab. Jika kamu menguasai satu bidang atau memiliki keahlian khusus, kamu bisa berbagi ke banyak orang tentang ilmu dan pengalaman yang kamu miliki. Konten ini bisa berbentuk sesi tanya jawab. Gunakan media sosial lainnya untuk mengundang publik mengajukan pertanyaan, kemudian baru  menjawab sambil menjelaskan secara singkat melalui video.

Review dan Ulasan Produk Terbaik. Melakukan review atau membuat ulasan khusus pada beberapa produk menarik ini memiliki daya tarik tersendiri lho. Terbukti banyak video yang mengulas tentang beragam produk ditonton hingga ratusan ribu atau bahkan mencapai jutaan. Misalnya produk skincare, gadget, makanan, dan lain-lain.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

    Members
  • Active
  • New
  • Online
  • Groups
  • Active
  • Newest
1.
avatar
Yustisia Susandi
149206 points
Dark mode