Search
Generic filters
Exact matches only

Corona Cancel beberapa Event Pameran Teknologi Dunia!!

0
8 months ago

Hai! Buat kalian yang belum tahu, total sudah ada sebanyak 198 negara per hari ini, Kamis (26/3/2020) yang mengonfirmasi kasus positif corona atau Covid-19 menurut data Worldmeters. Wabah virus corona ini melumpuhkan beberapa aktivitas di berbagai industri salah satunya adalah industri teknologi.

Wabah virus yang telah memakan korban jiwa sebanyak 21.174 hal ini membuat beberapa event pameran teknologi besar dunia terpaksa harus dibatalkan penyelenggaraannya lho! Beberapa event pameran teknologi dunia yang mengalami pembatalan di antaranya sebagai berikut.

  1. Mobile World Congress (MWC)

MWC

Buat kalian para gadget antusias pastinya sudah tidak asing dengan event pameran teknologi yang paling ditunggu dan paling bergengsi di dunia, yaitu Mobile World Congress (MWC). Event ini harusnya diselenggarakan pada tanggal 24 hingga 27 Februari 2020 di Barcelona, Spanyol terpaksa dibatalkan oleh penyelenggaraannya. Hal ini dikarenakan mundurnya para peserta pameran seperti Sony, Intel, Vodafone, Facebook, LG, Nokia, ZTE, Amazon, dan lainnya. Karena dibatalkannya acara ini, dikabarkan bahwa pihak penyelenggara acara harus menelan kerugian sebesar Rp 7,3 trilliun.

  1. Google I/O 2020

Google I/O

Selain acara MWC, raksasa teknologi Google pun harus membatalkan hajatan tahunannya, yaitu I/O 2020 karena khawatir dengan wabah virus corona. Acara ini termasuk salah satu acara yang juga ditunggu karena ada rumor yang beredar bahwa Google akan memperkenalkan Operating System Android terbaru mereka, yaitu Android Q.

  1. Game Developers Conference 2020

GameDev Conference

Nah buat kalian para gamers yang menunggu kabar dari acara Game Developers Conference 2020 terpaksa kalian harus kecewa. Hal ini dikarenakan semakin berkurangnya para peserta acara Game Developers Converence (GDC) 2020 yang membuat acara ini akhirnya resmi untuk dibatalkan. Awalnya acara GDC 2020 akan diselenggarakan pada 16 hingga 20 Maret 2020 di Moscone Center, San Francisco, California, Amerika Serikat. Pengumuman mengenai pembatalan acara tersebut telah dilakukan beberapa jam setelah kasus virus Corona kedua ditemukan di California tanpa diketahui asalnya.

Pada keterangan resminya yang dikutip dari Engadget, Sabtu (29/2/2020) pihak penyelenggara GDC 2020 mengatakan, “Setelah berkonsultasi dengan para mitra kami di industri pengembangan gim dan komunitas di seluruh dunia, kami membuat keputusan sulit untuk menunda Game Developers Conference pada Maret ini. Setelah menghabiskan waktu satu tahun terakhir mempersiapkan acara ini dengan dewan penasihat, pembicara, peserta, dan mitra, kami benar-benar kesal dan kecewa karena tidak mampu menyambut kalian saat ini,” demikian keterangan dari penyelenggara acara tersebut.

Dengan ditunda dan dibatalkannya acara di atas tentunya membuat rugi dan kecewa para pihak-pihak terkait. Hal ini terpaksa dilakukan untuk mencegah makin tersebarnya virus corona atau Covid-19 ke berbagai belahan dunia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

    Members
  • Active
  • New
  • Online
  • Groups
  • Active
  • Newest
1.
avatar
Yustisia Susandi
149206 points
Dark mode