Search
Generic filters
Exact matches only

Datsun Rakitan Indonesia Disuntik Mati?

0
8 months ago

Datsun merupakan merek mobil yang kita tahu saat ini dimiliki oleh Nissan Motor Company, yang mengisi segmen mobil murah Nissan. Namun, sudah beredar informasi pada tahun 2019 tahun lalu bahwa Nissan Motor Company menghentikan produksinya di Indonesia. Apakah yang “disuntik mati” ini merupakan Datsun atau tidak?

Nissan Motor Company selaku produsen mobil merek Nissan secara global sudah menyatakan bahwa akan menghentikan aktivitas produksi pabrik Nissan yang berada di Jawa Barat, dan ternyata pabrik Nissan tersebut merupakan pabrik yang memproduksi mobil milik Datsun saja.

Datsun

Setelah adanya informasi dari Nissan Motor Company terkait akan ditutupnya produksi mobil Datsun di Indonesia, maka apa yang akan direncanakan pihak Nissan Motor Indonesia?

Rencananya pabrik tersebut akan digunakan untuk merakit mesin dari mobil lain, yaitu Nissan Livina dan Mitsubishi Xpander. Lalu apakah model mobil Nissan Terra dan Navara akan tetap dirakit di Indonesia atau tidak? Jawabannya tidak, karena untuk mobil Nissan model tersebut akan dilakukan proses produksi di luar Indonesia, yaitu akan didatangkan langsung dari Thailand dan untuk model Nissan X-Trail akan dirakit di negara asalnya, Jepang. Setelah beredarnya info tersebut langsung dari pihak Nissan Motor Company, besar kemungkinan untuk model Datsun produksinya di Indonesia akan “disuntik mati”, karena adanya berita serupa di India.

Hal itulah yang menjadi tanda tanya besar, apakah Datsun rakitan Indonesia akan disuntik mati atau tidak? Namun sampai artikel ini ditulis, belum ada klarifikasi resmi dari pihak Nissan Motor Indonesia, selaku pemegang resmi Nissan di Indonesia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

    Members
  • Active
  • New
  • Online
  • Groups
  • Active
  • Newest
1.
avatar
Yustisia Susandi
149206 points
Dark mode