Search
Generic filters
Exact matches only

Destinasi Wisata Alam di Bogor

0
6 months ago

Siapa yang tidak kenal dengan Bogor? Kota yang mendapat julukan Kota Hujan itu merupakan salah satu destinasi favorit untuk berlibur atau setidaknya untuk menghabiskan akhir pekan. Udaranya yang segar dan lebih sejuk dari Jakarta dan cita rasa kuliner lokal yang terkenal merupakan alasan mengapa Bogor selalu penuh dengan wisatawan. Nah, jika kamu berencana untuk berkunjung ke Bogor, berikut beberapa destinasi menarik yang dapat kamu kunjungi:

Wargos Farm

Wargos farm yang terletak di Jl. K.H. Halimi, Cipelang, Kec. Cijeruk, Bogor, Jawa Barat. Perkebunan ini memiliki luas sekitar 22 hektar. Di lahan perkebunan dengan luas 8,5 hektar ini, ada lebih dari 900 pohon durian. Di Warso Farm ini sedikitnya ditanam 19 jenis durian. Selain itu durian terdapat kebun buah naga, nangka, jambu monyet, dan lainnya. Objek wisata ini cocok sekali untuk anda pecinta durian.

Gunung Pancar

Gunung pancar yang terletak di Babakan Madang Bogor atau lokasi Sentul City. Suasana pepohonan pinus yang sejuk dapat membuat pikiran menjadi tenang. Lokasi ini sering untuk digunakan sebagai foto prewedding, outbond seperti paintball dan flying fox, kawasan olahraga bagi para bikers,  serta pemandian air panas. Tempat wisata ini juga menyediakan area berkemah, lho!

Curug Leuwi Hejo

Curug Leuwi Hejo adalah salah satu curug terindah yang terletak di Desa Cibadak, Kecamatan Sukamakmur, Bogor. Kedalaman curugnya sangat bervariatif ada yang memiliki kedalaman 2 meter sampai dengan kedalaman 10 meter. Para pengunjung harus melalui jalan setapak atau tracking selama setengah jam perjalanan sampai menuju ke Leuwi Hejo. Medan yang ditempuh berupa jalan setapak yang terbuat dari tanah dan beberapa anak tangga yang tersusun dari bebatuan, sehingga apabila terkena hujan medan yang ditempuh menjadi sangat licin. Namun ketika sampai di akhir perjalanan, wisatawan akan disuguhkan dengan keindahan alam berupa pegunungan hijau serta gemuruh air yang tercipta sepanjang aliran sungai yang mampu membayar semua kelelahan dalam perjalanan.

Kebun Raya Bogor

Kebun Raya Bogor yang merupakan paru-paru kota Bogor. Disini anda dapat menikmati keindahan flora, selain itu terdapat tanaman-tanaman langkah yang dirawat dengan baik. Tidak hanya menikmati suasana alam namun di dalam kebun Raya Bogor kamu dapat melihat Istana Presiden Bogor.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

    Members
  • Active
  • New
  • Online
  • Groups
  • Active
  • Newest
1.
avatar
Yustisia Susandi
149206 points
Dark mode