Search
Generic filters
Exact matches only

Digital – First Customer Experience: Delivering Excellent Digital – First Customer Experience as a Competitive Advantage in Digital Era

0
9 months ago

Bandung, Telkom University – Fakultas Ekonomi Bisnis Telkom University mengadakan Seminar Virtual yang bertema ‘Digital – First Customer Experience: Delivering Excellent Digital – First Customer Experience as a Competitive Advantage in Digital Era’. Acara ini dilaksanakan pada Jumat (23/10) melalui Zoom Meeting dan disiarkan langsung melalui kanal YouTube SEB Telkom University. Seminar Virtual ini diikuti oleh 1200 partisipan yang terdiri dari berbagai latar belakang yaitu mahasiswa, dosen, praktisi dan masyarakat umum.

Annisa Nurbaiti selaku Ketua Pelaksana pada acara ini menjelaskan bahwa tujuan dari diselenggarakannya acara ini yaitu untuk mengenalkan teknologi, menyediakan informasi yang berhubungan dengan inovasi dalam bidang customer experience, memperkenalkan transformasi digital serta menunjukkan kiprah alumni Telkom University dalam industri teknologi.

“Sudah menjadi kebutuhan dan kewajiban pada setiap bisnis untuk saling bersaing dan memahami dalam pengalaman yang terbaik bagi para pelanggan. Dengan dilaksanakannya seminar virtual ini diharapkan seluruh peserta memperoleh pengetahuan dan pengalaman serta teknologi dan transformasi digital terutama yang terkait dengan inovasi dalam customer experience berbasis teknologi yang saat ini tidak bisa dihindari,” ucapnya.

Prof. Dr. Adiwijaya selaku Rektor Telkom University membuka acara ini. Dalam sambutannya, Prof. Dr. Adiwijaya mengatakan bahwa Industri 4.0 memiliki konsep Digital Customer Experience yang sangat penting karena keberlanjutan sebuah institusi bergantung pada customer institusi itu sendiri.

“Dalam hal ini, customer experience sangat menjadi andalan karena dari situ justru kita bisa menciptakan opportunity untuk value creation yang baru sehingga kita secara responsif bisa memenuhi langsung kebutuhan konsumen yang saat ini sangat cepat berubah. Tentunya dengan aspek digital, artificial intelligence, machine learning, big data analytic, teknologi bisa meng-capture customer experience sehingga kita bisa memenuhi kebutuhan dari customer,” ucapnya.

Keynote speaker pada Seminar Virtual kali ini yaitu Dr. Edi Witjara, CMA. Selaku Director of Enterprise and Business Service Telkom Indonesia. Edi menjelaskan bahwa terdapat segmentasi digital pada customer first dan customer experience.

“Kuncinya adalah digital yang bermanfaat pada kehidupan sehari-hari kita, itulah juga yang menandakan suksesnya platform aplikasi maupun services. Teknologi yang akan bisa concern dan sustain adalah yang dapat memberikan kontribusi besar dalam kehidupan sehari-hari untuk banyak orang,” ucapnya.

Edi menambahkan bahwa customer experience harus dimaknai secara luas. Melalui customer experience kita dapat informasi yang valid secara digital dari siapapun yang berkolaborasi dengan kita, dalam hal ini merupakan customer. Edi berharap Seminar Virtual ini dapat memberikan motivasi khususnya kepada partisipan dalam berlomba-lomba menuangkan idenya dalam pemanfaatan teknologi digital pada kehidupan sehari-hari.

Acara ini dilanjutkan dengan diskusi panel yang dihadiri oleh beberapa pembicara yaitu Agus Winarno selaku Chief Executive Officer of Infomedia Nusantara, Sri Safitri selaku DEVP of Customer Experience Digitalisation Telkom Indonesia, Cut Noosy selaku Director of Customer Experience GRAB, Ahmad Nugraha R. selaku LivePerson Indonesia dan Dr. Andry Alamsyah selaku Director of Digital Business Ecosystem Research Centre Telkom University.

Bandung, Telkom University – Fakultas Ekonomi Bisnis Telkom University mengadakan Seminar Virtual yang bertema ‘Digital – First Customer Experience: Delivering Excellent Digital – First Customer Experience as a Competitive Advantage in Digital Era’. Acara ini dilaksanakan pada Jumat (23/10) melalui Zoom Meeting dan disiarkan langsung melalui kanal YouTube SEB Telkom University. Seminar Virtual ini diikutiRead MoreTelkom University

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

    Members
  • Active
  • New
  • Online
  • Groups
  • Active
  • Newest
1.
avatar
Yustisia Susandi
149206 points
Dark mode