Search
Generic filters
Exact matches only

Empat Manfaat Liburan yang Harus Kamu Tahu

0
8 months ago

Rutinitas atau kegiatan sehari-hari seperti bekerja, kuliah, sekolah dan lainnya terkadang membuat jenuh. Terlebih jika kegiatan itu dilakukan terus-menerus dalam waktu berdekatan. Hidup terasa monoton. Di saat kejenuhan melanda, ada baiknya mencoba mengganti suasana dengan berlibur.

Liburan tidak hanya menghabiskan uang seperti pendapat sebagian orang tetapi juga memiliki beberapa dampak positif dan baik, lho. Berikut beberapa manfaat dari liburan:

Menenangkan Hati dan Pikiran. Memiliki pekerjaan yang tetap dan terkadang rutinitas yang monoton membuat pikiran menjadi jenuh yang menyebabkan pekerjaan menjadi kurang maksimal. Berlibur adalah salah satu kegiatan untuk menenangkan hati dan pikiran. Terbebas dari tekanan rutinitas dan memilih tanggal untuk berlibur akan merasakan sesuatu yang indah dan menyenangkan. Memiliki hati dan pikiran yang tenang akan meningkatkan semangat untukĀ  kembali menjalankan rutinitas.

Menjadi Lebih Produktif. Salah satu cara menjadi lebih produktif adalah dengan memiliki pikiran yang jernih. Hal ini tentu tidak akan didapat jika kejenuhan dan kelelahan melanda. Beristirahat sejenak dari rutinitas dapat membantu agar pikiran kembali jernih. Setelah berlibur dijamin pikiran akan lebih jernih dan tentu akan membuat produktivitas meningkat.

Tubuh Menjadi Lebih Sehat. Rutinitas monoton seperti bekerja di kantor yang dimana setiap jam dan setiap hari duduk dan memandang layar komputer dapat mengurangi kesehatan tubuh, kurangnya ruang gerak dan tubuh kurang melakukan aktivitas fisik. Berlibur membuat tubuh menjadi bugar kembali sepertiĀ  ketika menghirup udara segar dari suasana pegunungan, bermain di pantai yang dapat membuat tubuh menjadi lebih santai, dan menikmati pemandangan alam yang menyejukkan penglihatan. Berlibur juga dapat mengurangi rasa stress dan depresi dari padatnya aktivitas sehari-hari. Dengan melakukan liburan dapat memberikan energi baru untuk menjalankan aktivitas.

Menambah Pengalaman. Liburan di suatu tempat baru yang belum pernah didatangi akan memperluas wawasan dan menambah pengalaman. Bertemu orang baru, memahami budaya baru yang berbeda dari tempat asal kita, membuat kita belajar untuk lebih saling menghormati antar budaya yang meningkatkan jiwa sosialisasi dan dapat dijadikan sebagai pelajaran dan pengalaman baru.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

    Members
  • Active
  • New
  • Online
  • Groups
  • Active
  • Newest
1.
avatar
Yustisia Susandi
149206 points
Dark mode