Search
Generic filters
Exact matches only

Faktanya, Lesung Pipi Merupakan Kelainan Yang Istimewa

0
7 months ago

Pernahkah melihat seseorang yang memiliki lekukan di bagian pipi? Ya, lekukan di pipi dikenal dengan nama lesung pipi sering disebut menjadi daya tarik seseorang. Lekukan di pipi ini akan terlihat lebih menarik ketika seseorang sedang tersenyum. Biasanya lesung pipi akan terlihat di kiri dan kanan pipi, namun ada juga yang memiliki lesung pipi di salah satu pipi saja atau biasa disebut lesung pipi tunggal. Lesung pipi bisa bersifat sementara atau tetap. Ada yang memiliki lesung pipi sejak lahir dan memudar saat dewasa tetapi ada pula yang baru memiliki lesung pipi saat usia anak-anak hingga dewasa. Padahal sebenarnya lesung pipi merupakan sebuah kelainan pada wajah, lho.

Lesung pipi terbentuk karena otot wajah mengalami kelainan atau deformitas. Otot wajah tersebut disebut zygomaticus major. Otot utama ini biasanya dimulai pada tulang di pipi yang disebut tulang zygomaticus kemudian otot tersebut mengalir ke bawah menghubungkan ke sudut mulut. Pada kondisi normal, otot tersebut akan berperan untuk menaikan sudut mulut saat tertawa atau tersenyum. Pada kondisi pipi yang memiliki lekukan, otot zygomaticus major dapat membelah menjadi dua ikatan otot yang terpisah saat menuju ke mulut. Gerakan kulit di atas otot utama akan menjadi ganda ketika tersenyum atau tertawa sehingga menyebabkan lesung pipi terbentuk.

Kelainan yang satu ini memang dinilaiĀ  menarik dan menjadi daya tarik seseorang yang memilikinya. Hal tersebut membuat beberapa orang menginginkan lesung pipi pada wajahnya. Lesung pipi buatan bisa diciptakan melalui prosedur bedah plastik atau sulam benang. Namun, tanpa memiliki lesung pipi pun seseorang bisa tetap terlihat menarik dengan menjaga kesehatan kulit wajah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

    Members
  • Active
  • New
  • Online
  • Groups
  • Active
  • Newest
1.
avatar
Yustisia Susandi
149206 points
Dark mode