Search
Generic filters
Exact matches only

FIFA Ijinkan Perpanjangan Kontrak Pemain dan Memindahkan Jendela Transfer

0
8 months ago

Virus Corona yang telah mewabah selama 4 bulan kebelakang ini membuat FIFA melakukan kebijakan baru. FIFA memberikan kebijakan baru tentang masalah transfer. FIFA akan mengizinkan jendela transfer musim panas untuk dipindahkan dan merekomendasikan kontrak pemain diperpanjang hingga musim berakhir.

Pengumuman ini sudah FIFA lakukan pada hari selasa (8/4/2020) kemarin setelah FIFA berkonsultasi dengan komite pemangku kepentingan sepakbola FIFA dan perwakilan dari klub, pemain, liga, asosiasi nasional dan konfederasi.

Kontrak pemain yang ada akan diperpanjang hingga musim kompetisi berakhir, kontrak baru tidak akan berlaku hingga musim kompetisi yang baru dimulai.

“Pandemi COVID-19 jelas telah mengubah semua keadaan faktual seputar sepakbola untuk musim ini. Jadi, FIFA, bersama-sama dengan para pemangku kepentingan, telah datang dengan beberapa ide dan proposal praktis untuk mengatasi keadaan baru ini. Sementara ini tidak akan menyelesaikan setiap masalah, itu harus berfungsi untuk membawa ukuran stabilitas dan kejelasan sepak bola untuk masa mendatang. Satu hal harus jelas bagi semua orang, terutama sekarang: kesehatan didahulukan, jauh sebelum sepak bola,” kata presiden FIFA Gianni Infantino.

Sebelumnya badan sepak bola Eropa, UEFA telah menyatakan agar seluruh kompetisi liga tetap dilanjutkan pada bulan Juni jika sudah memungkinkan. Hal ini membuat masalah baru buat para klub yang mempunyai pemain-pemain yang akan habis kontraknya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

    Members
  • Active
  • New
  • Online
  • Groups
  • Active
  • Newest
1.
avatar
Yustisia Susandi
149206 points
Dark mode