Search
Generic filters
Exact matches only

Film action Indonesia yang bisa bersaing dengan film luar negeri

0
6 months ago

Perfilman Indonesia setiap tahun mengalami kemajuan dan dapat bersaing dengan film luar negeri lain. Salah satu genre filmnya yaitu action. Film action memang sangat seru untuk ditonton namun banyak yang terlihat brutal, sadis dan greget. Kualitas film action Indonesia semakin maju berkat aktornya yang jago beladiri, alur cerita yang gak kalah dari film luar negeri, dan penggunaan teknologi CGI yang semakin keren. Berikut rekomendasi film action Indonesia yang wajib kalian tonton.

1. The Raid (2011) & The Raid 2 : Berandal (2014)

Sutradara : Gareth Evans

Pemeran : The Raid : Iko Uwais, Ray Sahetapy, Joe Taslim, Donny Alamsyah, Yayan Ruhian

The Raid 2 : Berandal : Iko Uwais, Julie Estelle, Yayan Ruhian, Arifin Putra, Donny Alamsyah

Sinopsis : The Raid : sekelompok polisi yang masuk ke gedung apartemen terlantar yang di dalamnya terdapat gangster, penjahat dan pembunuh paling berbahaya. Disana juga terdapat gembong narkoba terkenal. Mereka berusaha melawan dan menangkap penjahat disana.

The Raid 2 : Berandal : Dalam sekuel film laga ini, Rama dikirim menyamar untuk membasmi pejabat polisi yang korup dan komplotan geng dunia kriminal bawah tanah.

2. Buffalo Boys (2018)

Sutradara : Mike Wiluan

Pemeran : Ario Bayu, Yoshi Sudarso, Pevita Pearce, Tio Pakusadewo, Reinout Bussemaker

Sinopsis : Pada tahun 1860 Kolonial Belanda berusaha memaksakan negosiasi damai dengan sultan jika ada yang menolak akan dibunuh. Sultan Hamza dan adiknya Arana melarikan diri bersama dengan dua anak Hamza yang masih kecil : Jamar dan Suwo. Sultan Hamza meninggal ketika mereka di serang secara mendadak dan dibunuh oleh Kapten Van Trach. Arana terpaksa pergi jauh dari tanah airnya. Mereka pergi dan bekerja di dunia ‘wild west’ Amerika, bekerja di kereta api bersama dengan imigran dari Cina hingga akhirnya menjadi koboi yang mengendarai sapi. Saat ada kejadian yang hampir merenggut nyawa Arana, dia memutuskan bahwa sudah saatnya bagi mereka untuk kembali ke Indonesia untuk membalas dendam ke orang yang telah membunuh ayahnya.

3. The Night Comes For Us

Sutradara : Timo Tjahjanto

Pemeran : Joe Taslim, Iko Uwais, Julie Estelle, Arifin Putra, Oka Antara

Sinopsis : Seorang tukang pukul bernama Ito kembali ke keluarga kriminalnya di Jakarta setelah bekerja dengan sebuah Triad Asia Tenggara yang kejam. Dia terperangkap dalam sebuah intrik pengkhianatan dan kekacauan saat Triad tersebut memulai sebuah kampanye berdarah untuk ekspansi teritorial mereka

4. Gundala

Sutradara : Joko Anwar

Pemeran : Abimana Aryasatya, Tara Basro, Bront Palarae, Ario Bayu, Rio Dewanto, Marissa Anita

Sinopsis : Sancaka yang kecil berusaha bertahan hidup sendiri sejak orang tuanya meninggalkannya. Ia menjalani kehidupan yang berat sebagai anak jalanan. Setelah beranjak dewasa, Sancaka memiliki kekuatan super setelah ia disambar petir. Ia menggunakan kekuatan petir untuk melawan musuhnya yaitu Pengkor dan anak buahnya. Pengkor memiliki pasukan yang terdiri dari anak-anak yatim piatu yang pernah ditolongnya dan sebagai balas budi, mereka akan melakukan apa saja yang diperintah oleh Pengkor.

5. Foxtrot Six

Sutradara : Randy Korompis

Pemeran : Oka Antara, Verdi Solaiman, Chicco Jerikho, Rio Dewanto, Arifin Putra

Sinopsis : Ketika Indonesia diambil alih oleh partai pembelot PIRANAS, serangkaian peristiwa membawa mantan mariner kepada masa lalunya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

    Members
  • Active
  • New
  • Online
  • Groups
  • Active
  • Newest
1.
avatar
Yustisia Susandi
149206 points
Dark mode