Search
Generic filters
Exact matches only

Fungsi Siri Terbaru Bisa Screening Kilat Gejala Virus Corona

0
8 months ago

Siri

Pandemi wabah virus Corona yang menyerang berbagai penjuru negara di dunia membuat sebagian masyarakat khawatir dan was. Yang membuat virus ini mengerikan adalah virus ini dapat tertular secara cepat ke orang lain dimana orang tersebut tidak mengetahui sudah tertular atau tidak. Virus corona ini bisa membuat orang yang tertular mengalami gejala terkena virus ini ataupun sama sekali tidak mengalami gejala yang ada.

Untuk pengguna Iphone, kini kalian bisa dengan mudah mengetahui apakah kalian mengalami gejala virus Corona atau tidak. Apple baru saja melakukan update terhadap asisten virtual mereka, Siri pada beberapa hari lalu. Siri akan memberikan kalian kuisioner dengan jawaban ya atau tidak jika kalian pengguna Iphone bertanya “Hey Sir, do I have the corona virus?” ataupun dengan pertanyaan semacamnya tentang hal tersebut.

Setelah kalian bertanya, Siri lalu akan bertanya apakah kalian sebagai pengguna mengalami gejala COVID-19 semisal demam, batuk kering, atau sulit bernafas. Setelah itu, Siri kemudiam akan menyarankan kalian yang mengalami gejala yang parah atau mengancam nyawa untuk segera mempertimbangkan menghubungi 911.

Jika kalian mengatakan kalau gejala yang kalian alami tidak parah atau sampai mengancam nyawa, Siri akan memberikan instruksi untuk tetap tinggal di rumah dan menghindari kontak fisik secara langsung dengan orang lain. Jika kondisi yang kalian alami semakin parah, Siri akan merekomendasikan kalian untuk segera menghubungi fasilitas kesehatan.

Apple menjelaskan bahwa jawaban yang diberikan Siri ini datang dari US Public Health Service dan Center for Disease Control and Prevention. Fitur baru pada Siri ini baru ditujukan untuk pengguna di Amerika Serikat, masih belum diketahui apakah fitur ini akan diluncurkan secara global atau tidak.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

    Members
  • Active
  • New
  • Online
  • Groups
  • Active
  • Newest
1.
avatar
Yustisia Susandi
149206 points
Dark mode