Search
Generic filters
Exact matches only

Gaya Traveling Generasi Milenial

0
8 months ago

Disadari atau tidak, generasi milenial menjadi pelaku utama yang saat ini menghidupkan dunia travel di seluruh dunia. Mereka tidak hanya memiliki keingintahuan yang tinggi tetapi juga jiwa berpetualang. Ditambah dengan berkembangnya media sosial yang membuat generasi milenial sangat mudah mendapatkan informasi bahkan tentang sesuatu yang ada di belahan dunia lain.

Bagi mereka, traveling dapat memberikan pengalaman baru yang berbeda dan menarik. Generasi milenial benar-benar memahami jika pengalaman adalah guru terbaik. Hal ini dibuktikan dengan mereka lebih banyak menggunakan uang untuk berkeliling dunia daripada membeli barang. Namun jangan bayangkan mereka melakukan traveling sama seperti generasi sebelumnya. Mereka memiliki cara sendiri untuk traveling.

Ciri utama dari generasi milenial adalah mereka lebih memilih untuk berjalan dengan teman dan tidak menggunakan agen perjalanan. Hal ini karena mereka merasa mudah untuk mencari berbagai informasi yang mereka butuhkan hanya dari internet dan media sosial. Selain itu mereka memiliki jiwa kebebasan sehingga merasa lebih seru dan menantang untuk merencanakan travelling bersama temannya, dari pada bersama agen perjalanan.

Backpacking juga menjadi gaya traveling yang lebih dinikmati oleh mereka. Selain lebih praktis, backpacking juga dapat mengurangi biaya perjalanan. Biaya perjalanan yang minim memberkan kesempatan yang lebih besar untuk melakukan traveling. Begitu juga dengan teknologi. Mereka benar-benar memanfaatkan teknologi untuk membantu mereka baik saat merencanakan maupun saat sedang traveling. Mulai dari browsing tempat wisata, kuliner, akomodasi, bahkan untuk melihat peta.

Saat traveling, mereka lebih memilih untuk tinggal di guest house atau sewa rumah daripada tinggal di hotel. Pilihan hotel merupakan pilihan terakir jika mereka tidak dapat guest house. Biasanya mereka traveling ber-grup sehingga mereka lebih memilih untuk tinggal di guest house, sewa apartemen, atau rumah dengan sewa harian. Karena dengan begitu mereka lebih mendapat rasa kebersamaan  yang membuat mereka nyaman juga memotong biaya perjalanan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

    Members
  • Active
  • New
  • Online
  • Groups
  • Active
  • Newest
1.
avatar
Yustisia Susandi
149206 points
Dark mode