Search
Generic filters
Exact matches only

Generasi Milenial Cerdas Dalam Memanfaatkan Teknologi

0
8 months ago

Generasi Milenial yang kita kenal dengan generasi remaja saat ini dikelilingi oleh perkembangan teknologi yang begitu pesat sehingga memudahkan kegiatan dan aktivitas yang sedang dilakukan. Generasi ini sangat akrab dengan penggunaan teknologi. Sehari-hari mereka akan menggunakan ponsel atau laptop untuk mengisi kegiatan. Penggunaan teknologi pada setiap individu berbeda-beda sesuai dengan kebutuhan. Seperti ada yang mencari informasi, membuat konten, serta bermedia sosial. Generasi milenial juga dikenal sebagai generasi yang memiliki pola hidup serba instan, yang dimaksud instan di sini yaitu melakukan apapun dengan cara yang mudah, cepat, dan hasil yang baik. Maka itu dengan adanya teknologi yang canggih hadir aplikasi-aplikasi yang dapat membantu dan mempermudah kegiatan. Salah satu pengaruh perkembangan teknologi membuat generasi milenial ini semakin kreatif dalam memanfaatkan keuangannya. Contoh pemanfaatan teknologi :

  1. Memesan makanan melalui aplikasi pesan-antar

Generasi milenial memanfaatkan kemajuan teknologi dengan memesan makanan menggunakan aplikasi, sehingga mereka dapat menghemat waktu. Mereka dapat tetap duduk di kantor tanpa meninggalkan ruangan tersebut dan menunggu makanan diantarkan. Jauh lebih hemat waktu daripada mereka keluar membeli makanan.

  1.     Melakukan pembayaran dengan aplikasi

Melakukan transaksi pembayaran dengan menggunakan aplikasi dompet digital seperti OVO, DANA, GoPay dan aplikasi lainnya merupakan cara yang praktis tanpa perlu membawa uang tunai. Aplikasi tersebut terkadang menawarkan potongan harga yang menarik atau diskon biaya antar. Maka dari itu dengan menggunakan electronic money atau uang digital dapat menghemat keuangan

  1.     Belajar daring

Teknologi mempermudah generasi milenial dalam proses pembelajaran. Dengan melakuan penacarian materi pembelajaran di google dan kursus daring atau online. Selain itu terdapat situs pembelajaran berupa video yang dapat diakses dengan mudah dengan perangkat apapun dan dari mana pun..

  1.     Meningkatkan keahlian

Adanya teknologi yang tepat dapat membantu untuk menonjolkan keahlian yang dimiliki oleh generasi milenial. Dengan menunjukan performa semaksimal mungkin untuk meraih kesuksesan melalui karya-karya yang dapat di unggah ke media sosial maupun internet.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

    Members
  • Active
  • New
  • Online
  • Groups
  • Active
  • Newest
1.
avatar
Yustisia Susandi
149206 points
Dark mode