Search
Generic filters
Exact matches only

Generasi Milenial Identik dengan Serba Instan

0
7 months ago

Teknologi membuat semua kegiatan dapat diselesaikan lebih cepat. Sumber informasi sangat mudah ditemukan dan belajar menjadi sesuatu yang dapat dilakukan di mana saja. Hanya dengan ponsel pintar dan internet maka kita sudah dapat berselanjar di dunia maya untuk mencari apa saja yang kita butuhkan. Tentu hal ini berbeda dengan zaman dulu di mana informmmasi sangat sulit didapat karena terkendala sarana dan prasarana. Selain membawa hal positif, perkembangan ini juga membawa hal negatif. Salah satu hal negatifnya adalah menumbuhkan gaya hidup instan atau ingin segalanya serba cepat dan mudah untuk didapatkan.

Contoh sederhana, internet yang terjangkau membuat aplikasi jasa antar jemput orang dan barang secara daring berkembang pesat. Aplikasi ini memungkinkan menemukan moda transportasi baik roda dua maupun roda empat untuk transportasi juga mempercepat layanan pengantaran mulai makanan, minuman, fashion, serta berbagai jenis barang lainnya. Sangat cepat dan mudah dibandingkan zaman dulu.

Sayangnya, karena terbiasa dengan kondisi yang serba cepat, milenial tidak ingin bersusah payah untuk mendapatkan hasil yang diharapkan. Mereka ingin semuanya serba melalui jalan pintas.. Memiliki karakter serba instan itu membuat mereka cenderung lebih mudah menyerah bila menemui hambatan. Sebagai contoh ketika jaringan Wi-Fi tiba-tiba bermasalah, mereka akan langsung mengeluh tentang lambatnya jaringan dan menjadi kesal. Generasi milenial yang seperti ini yang  akan sulit menghadapi tantangan ataupun permasalahan.

Bila tidak diarahkan secara benar, masa depan mereka bisa terancam. Pasalnya, tantangan persaingan antara generasi mereka cukup tinggi. Proses hidup dilakukan selangkah demi selangkah menuju perkembangan selanjutnya. Dengan adanya teknologi, seharusnya dapat berkarya lebih kreatif serta cerdas dalam mengembangkan wawasan dan pikiran. Tidak hanya pintar, namun juga harus diiringi dengan karakter mental yang kuat.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

    Members
  • Active
  • New
  • Online
  • Groups
  • Active
  • Newest
1.
avatar
Yustisia Susandi
149206 points
Dark mode