Search
Generic filters
Exact matches only

Generasi Muda Menggenjot Sektor Pariwisata

0
6 months ago

Akhir-akhir ini hobi plesir atau traveling sedang naik daun terutama di kalangan generasi muda. Tidak aneh, selain memiliki rasa penasaran yang besar, mereka juga menjadikan traveling sebagai gaya hidup untuk mempertahankan eksistensi mereka di media sosial. Diperkirakan pengeluaran terbesar generasi muda adalah untuk traveling. Ini menyebabkan generasi muda menjadi pelaku utama yang menghidupkan dunia travel di seluruh dunia.

Berbekal rasa keingintahuan dan jiwa petualang yang tinggi mereka mengunjungi berbagai destinasi baru. Tidak hanya untuk berlibur atau bersenang-senang, traveling juga merupakan bahan bakar bagi mereka untuk tetap kreatif. Hal ini menyebabkan mereka lebih suka menjelajah ke tempat baru yang belum banyak disentuh oleh wisatawan. Kabar baiknya. Ini membuka kesempatan bagi banyak lokasi baru untuk menjadi tujuan wisata baru yang tentu akan memberikan dampak positif bagi kehidupan masyarakat setempat.

Dibanding generasi sebelumnya, milenial tidak hanya lebih senang traveling tetapi juga memiliki gaya traveling yang berbeda. Mereka juga kreatif dalam menemukan solusi untuk mengatasi masalah finansial agar tidak menghambat hobi ini. Berburu tiket penerbangan murah atau promo adalah salah satu caranya. Mereka juga senang mencari penginapan murah seperti hostel atau berbagi kamar bersama traveler lainnya. Bahkan menginap di rumah warga juga tidak menjadi masalah untuk mereka selama itu bisa menghemat biaya yang dikeluarkan selama traveling.

Selain itu, seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, mereka senang mencari destinasi baru. Salah satu caranya adalah dengan saling bertukar informasi juga bermodalkan internet. Jika menurut mereka tempat itu menarik maka berbondong-bondong mereka akan mengunjunginya. Ini alasan lain mengapa generasi muda disebut dapat menggenjot sektor pariwisata. Setelah menemukan destinasi baru, mereka dengan senang hati berbagi informasi itu di media sosial dan dalam sekejap lokasi tersebut berubah menjadi primadona baru dalam sektor pariwisata.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

    Members
  • Active
  • New
  • Online
  • Groups
  • Active
  • Newest
1.
avatar
Yustisia Susandi
149206 points
Dark mode