Search
Generic filters
Exact matches only

Generasi Muda, Mulai Hidup Sehat, Yuk!

0
7 months ago

Kesehatan merupakan kunci utama yang terpenting bagi semua orang. Kesehatan tubuh dapat mempengaruhi suasana hati dan kemampuan kognitif. Sebagian besar generasi muda menyepelekan arti pentingnya kesehatan bagi diri sendiri. Masih banyak diantara mereka yang beranggapan bahwa penyakit akan datang menyerang saat usia mereka sudah menjelang tua.

Banyak generasi muda yang sibuk kerja, bahkan ada yang berkerja pada akhir pekan dan hari libur. Oleh karena itu mereka tidak pernah benar-benar memiliki waktu luang untuk beristirahat. Selain itu generasi muda hanya ingin kemenangan dan keberhasilan. Mereka tak pernah ingin gagal lebih dulu. Sehingga tidak ada proses belajar alami untuk menghadapi kegagalan dan membangun ketahanan. Akibatnya, banyak generasi muda sulit berdamai dengan peristiwa yang membuat stres, frustrasi, dan menghindari tuntutan agar tidak merasa kewalahan. Meningkatnya produksi makanan cepat saji, pesatnya urbanisasi dan gaya hidup tak sehat dapat menimbulkan berbagai jenis gangguan kesehatan.

Untuk mencegah hal tersebut maka  harus beranggapan bahwa sehat itu mahal. Berapa banyak biaya yang harus dikeluarkan ketika sedang jatuh sakit. Maka ada pepatah yang mengatakan, Lebih baik mencegah daripada mengobati. Tidak hanya mengenai soal biaya, tetapi berapa banyak hal positif yang bisa dilewatkan kalau sampai jatuh sakit. Khususnya bagi para generasi muda yang selalu aktif dan produktif dalam kegiatannya.

Pola makanan yang teratur, seimbang dan bergizi tentu dapat membantu peningkatan produksi energi di dalam tubuh. Jika rutin dilakukan, maka tubuh akan terlatih dan terbiasa untuk berusaha menjalani hidup sehat. Hal ini membantu memaksimalkan proses metabolisme yang terjadi di dalam tubuh, sehingga bekerja lebih optimal. Pola hidup sehat yang dilakukan oleh setiap orang tentu berbeda-beda. Namun, perlu diketahui manfaatnya tentu akan sama yaitu dapat membantu meningkatkan mood atau suasana hati senantiasa baik. Sesibuk apapun kegiatan kita tetap harus dapat menyeimbangkan pola hidup kita. Jangan sampai penyakit menyerang masa depan kita di kemudian hari.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

    Members
  • Active
  • New
  • Online
  • Groups
  • Active
  • Newest
1.
avatar
Yustisia Susandi
149206 points
Dark mode