Gurih Lezat Sate Asin Pedas Waroeng Sate S.O.S

0 6 months ago

Kuliner sate sudah tidak asing lagi bagi kita. Ya, bahan dasar makanan ini adalah potongan daging kecil-kecil yang ditusuk dengan memakai lidi atau bambu, kemudian dipanggang menggunakan bara arang kayu. Hampir seluruh wilayah Indonesia bisa kita jumpai pedagang yang menjajakan kuliner sate.

Biasanya sate langsung disajikan dengan siraman berbagai macam bumbu yang bisa disesuaikan dengan selera, seperti saus kacang nan gurih. Tapi tidak sedikit pula tempat kuliner yang menjajakan sate dengan memisahkan bumbunya, salah satunya di Waroeng Sate S.O.S yang terletak di Jalan BKR No. 38, Buah Batu, Bandung

Aneka sate yang ditawarkan bukan hanya sekadar murni daging ayam, sapi, maupun kambing.  Tapi bermacam-macam seperti sate kulit, sate paru, sate usus, sate sosis, sate telur, sate selap gajih, dan sate selap kulit.

Yang bikin sate ini berbeda dibanding sate pada umumnya, sate-sate tersebut di marinasi terlebih dahulu dengan bumbu rempah rahasia, kemudian langsung di panggang sampai kering. Kuliner ini juga bukan memakai bumbu kacang atau kecap, melainkan disajikan secara terpisah dengan bumbu sambal dan acar.

Cara makan sate ini bisa langsung dilumuri dengan bumbu sambal dan acar. Ketika mencicipi, teksturnya sangatlah empuk dengan perpaduan cita rasa asin nan gurih yang mononjol pada sate, serta rasa pedas segar yang dihasilkan berasal dari sambal dan acar.

Sajian sate asin pedas ini memiliki porsi cukup banyak dengan ukuran sedikit besar dari biasanya. Serta dilengkapi dengan nasi yang pastinya lebih mengenyangkan. Pengunjung juga dibebaskan memilih satu jenis sate yang diinginkan dari variasi yang ada, boleh di mix.

Untuk harga tidak perlu khawatir, karena masih sangat terjangkau untuk semua kalangan. Sate asin pedas dihitung per tusuknya dengan harga mulai dari Rp 2.000 sampai dengan Rp 4.500.

Kalau mau nambah menu pelengkap, pengunjung bisa memilih varian dessert manis untuk meredakan rasa pedas seusai makan sate. Mulai dari roti bakar, aneka susu murni dengan toping, serta lemon tea.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *