Search
Generic filters
Exact matches only

Hal Positif Dari Media Sosial Bagi Generasi Milenial

0
8 months ago

Perkembangan teknologi yang semakin pesat dapat berdampak pada semakin terbukanya akses media sosial.. Media sosial merupakan salah satu jaringan sosial yang digunakan oleh seluruh masyarakat terutama generasi milenial. Generasi milenial sudah terbiasa hidup dengan gadget, internet, dan game (gim). Media sosial mempermudah interaksi yang disangga oleh berbagai aplikasi-aplikasi.

Generasi ini tidak butuh waktu lama untuk akrab dengan berbagai media sosial yang ditawarkan saat ini. Mereka juga tidak hanya menjadi pengguna pasif. Banyak  hal yang dapat dilakukan oleh generasi ini sebagai partisipasi aktif dalam media sosial. Bahkan saat ini media sosial menjadi salah satu sumber mata pencaharian yang menawarkan pemasukan yang tidak sedikit.Meningkatnya jumlah pengguna sosial juga membuka banyak mata pencaharian baru yang dulu tidak pertnah terbayangkan sebelumnya. Salah satunya menjadi vloger dan selebgram (singkatan dari selebritis instagram).

Sebagai contoh jika menjadi vlogger untuk konten travelling atau food influencers yang tidak hanya dapat memberikan informasi kepada penonton tetapi juga dapat meng-influence penonton untuk menentukan pilihan mereka. Begitu juga dengan profesi blogger, banyak generasi milenial yang menjadikan ini sebagai pilihan pekerjaan. Profesi ini memungkinkan untuk mendapatkan hakan penghasilan dengan menceritakan pengalaman pribadi, hobi, dan informasi yang dapat dibagikan kepada pembaca.

Tidak hanya itu, media sosial juga dapat digunakan sebagai tempat untuk berwirausaha. Media sosial yang biasa digunakan untuk berwirausaha salah satunya Instagram. Saat in, Instagram sudah menjadi salah satu pilihan sarana promosi. Bahkan oleh jenama besar dunia. Begitu juga dengan pembeli. Semakin banyak yang menjadikan Instagram sebagai tempat mencari barang yang mereka butuhkan atau inginkan. Berwirausaha di Instagram dapat mempermudah penjual untuk mendapatkan pelanggan.

Ditambahlah saat ini mulai berkembang sistem endorse. Bagi yang tidak familiar dengan sistem ini, endorse merupakan kerja sama antara penjual dalam hal ini pemilik akun dan pengiklan yang memiliki tingkat kepercayaan publik tinggi yang dapat meng-influence follower mereka untuk membeli produk yang diiklankan. Semua orang bisa menjadi penerima endorsement dengan syarat memiliki follower yang banyak dan cukup terkenal di media sosial. Ini membuat banyak generasi milenial yang berlomba mengelola akun medial sosial yang mereka miliki. Tentu ini termasuk salah satu nilai positif media sosial.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

    Members
  • Active
  • New
  • Online
  • Groups
  • Active
  • Newest
1.
avatar
Yustisia Susandi
149206 points
Dark mode